Piala Adipura Ke – 7 Diarak Keliling Kayuagung

 256 total views,  2 views today

Bupati OKI, Iskandar SE, memegang bendera saat piala Adipura akan diarak.

Bupati OKI, Iskandar SE, memegang bendera saat piala Adipura akan diarak.

KAYUAGUNG – Piala Adipura yang telah diraih Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk ketujuh kalinya, sebagai tanda kebanggaan atas diraihnya perhargaan dibidang kersihan itu dari pemerintah pusat, belum lama ini. Akihirnya diarak keliling kota Kayuagung dengan semarak.

Acara pengarakan keliling Piala Adipura, Jumat (12/6) di mulai dari Gedung Olahraga Biduk Perahu Kajang, hingga sepanjang jalan protokol Kayuagung, diiringi ratusan sepeda motor, baik dari masyarakat, dan dinas instansi terkait yang turut mensukseskan diraihnya piala Adipura.

Tak ketinggalan juga para pelajar yang turut memeriahkan acara kemarin. Ratusan pelajar melambaikan tangan saat mobil pembawa piala Adipura itu diarak.
Bupati OKI, Iskandar SE, sebelum piala Adipura diarak keliling, mengatakan, keberhasilan Kabupaten OKI meraih piala Adipura untuk ke tujuh kalinya tak lepas dari kerja keras masyarakat OKI yang sadar untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Ini bukan kerja dinas, ini bukan kerja bupati, ini bukan kerja kepala dinas, tetapi ini merupakan berkat kerjasama yang baik masyarakat OKI yang menjaga kebersihan” kata Iskandar, SE

Ketua DPD Partai Amanat Nasional Sumsel ini, Kabupaten OKI berhasil meraih predikat kedua ketegori kota kecil terbersih tingkat Provinsi Sumsel, sementara untuk tingkat nasional berhasil meraih peringkat ke-10.

“Untuk itu kedepan kita mentargetkan untuk meraih kategori kota besar atau lebih dikenal¬† piala Adipura Kencana,” ujarnya.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) OKI, Nursula, SSos, keberhasilan OKI meraih adipura untuk ketujuh kalinya berkat keseriusan masyarakat dan koordinasi pemerintah OKI yang baik dalam komitmen menjaga kebersihan kota Kayuagung, kedepan pihaknya akan membentuk kelompok sadar lingkungan hidup, mengingat pelaksanan pengarakan Adipura bersamaan dengan peringatan hari lingkungan hidup seduni. (ADV)

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster