Marawis Hidayatussalam Sajikan Nuansa Islami

 311 total views,  2 views today

Grup Marawis Hidayatussalam.

Grup Marawis Hidayatussalam.

MUARADUA – Di antara kegiatan-kegiatan acara penilaian tenaga kesehatan teladan tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2014 yang dilakukan di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan persisnya UPTD  Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Warkuk Ranau Selatan. Acara ini diisi penampilan Grup Marawis HIdayatussalam Desa Tanjung Jati asuhan Ali Rahman. Marawis ini pun binaan Parliansyah yang kini Ketua MUI Warkuk Ranau Selatan dan Ketua Forum P3N se- OKU Selatan.

Kendati Marawis Hidayatussalam ini baru berdiri, namun kehadirannya cukup menarik perhatian masyarakat. Seperti yang terlihat saat mengisi acara hiburan pada acara lomba penilaian tenaga kesehatan ini. Hal ini dapat terlihat dengan keantusiasan masyarakat dan pada tamu undangan yang hadir.

Nuansa islami sangat kuat terdengar ketika grup marawis Hidayatussalam ini menyanyikan dan memain kan alat – alat musiknya.

Namun, bukan hanya segi melantunkan tembang bernafaskan Islami ternyata Grup Marawis Hidayatussalam ini juga aktif di kegiatan kemasyarakatan khususnya bertema Islam.

“Berdirinya grup  Marawis ini tak hanya untuk memainkan nada-nada bernuansa Islami saja, namun juga memilki kegiatan rutin diantaranya Belajar agama, seperti Tahlil, menyempurnakan jenajah serta melakukan pembacaan surah yasin pada setiap malam jumat,” ujar Ali Rahman.

Ali pun berharap, agar nuansa Islami di OKU Selatan dapat tetap terjaga dan umat tetap bersatu serta meganggungkan kebesaran Allah SWT. Serta menyakini Rasullulah Muhammad SAW sebagai penegak siar Islam untuk umat seluruh alam.

“Besar harapan Grup Marawis Hidayatussalam ini kepada pemerintah OKU Selatan agar dapat memberikan perhatiannya demi kemajuan grup Marawis ini,” pinta Ali.

 

TEKS/FOTO    :FITRI

EDITOR           :RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster