HBA Bidik Calon Sekda Baru

 203 total views,  2 views today

Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri

Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri (HBA) tengah membidik calon pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) baru, menyusul berakhirnya masa jabatan sekda pada September 2014 mendatang.

Siapa ? HBA, memastikan figur pejabat akan diseleksi yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang saat ini. Dengan kata lain, ada kemungkinan besar bukan menarik pejabat dari luar daerah.

Alasannya, lebih memahami dan cepat nyambung dengan pejabat Eselon II lainnya. “Kalau dari luar kadang susah adaptasinya, lagian pejabat kita yang ada tidak sedikit layak dan memiliki kecakapan,” kata HBA ketika dibincangi, Jumat (13/6).

‪Meskipun demikian, orang nomor satu di Kabupaten pemekaran Lahat ini belum mau membocorkan nama nama yang bakal di usulkan. Menurut HBA, itu belum etis mengingat masa jabatan sekda saat ini masih lama dan bakal mengganggu kinerja saja.

‪Namun HBA memastikan pemegang jabatan sekda merupakan orang yang layak dan memenuhi kriteria serta syarat menjabat sekda, diantaranya minimal IV B senior dan beberapa kali menjabat eselon II di pemerintah Kabupaten Empat Lawang. “Kalau sekarang belum waktunya di sebutkan. Nanti saja pasti orang kita sendiri lah,” tegasnya.

‪Lebih jauh HBA meminta, agar para pejabat di Kabupaten Empat Lawang terus menunjukkan prestasi dan kinerjanya. Jangan terpengaruh isu mutasi ataupun rolling jabatan, semua jabatan adalah amanah dimanapun di tempatkan harus berbuat membangun Empat Lawang. “Jabatan itu amanah, harus di pertanggungjawabkan,” tukasnya.

 

TEKS              : SAUKANI

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster