Ajang Banyuasin Ekpo 2014 Hasilkan Sampah 9 Ton Perhari

 379 total views,  2 views today

BANYUASIN – Pagelaran Banyuasin Expo yang dilaksanakan selama empat hari di Lapangan Sepakbola Munai Serumpun, Pangkalan Balai, Banyuasin, ternyata membuat produksi sampah menjadi berlimpah

Sampah yang dihasilkan di ajang tersebut, perharinya bisa mencapai sembilan ton. Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Banyuasin, Indra Hadi yang dibincangi disela-sela Banyuasin Expo menyebut, dalam tiga pelaksanaan Banyuasin Ekpo yang sudah berlangsung, DKPP sudah mengangkut 27 ton sampah.

“Setiap hari petugas kita menyisir setiap 1,5 jam di lokasi Banyuasin Ekpo, dari pagi hingga malam hari. Setiap harinya sampah yang kita angkut sebanyak dua truk, atau setara sembilan ton sampah yang didominasi sampah plastik, baik makanan maupun minuman,” kata Indra, Jumat (13/6).

Sampah-sampah yang dikumpulkan tersebut, diangkut dan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terlangu. Indra menyebut, pihaknya harus berjibaku untuk membersihkan arena Banyuasin Expo dari sampah-sampah.

“Ya, petugas kebersihan kita disiagakan, untuk menyisir sampah yang ada disetiap sudut stand. Sampah yang bertebaran ini, karena pengunjung yang makan dan minum, sementara sampahnya dibuang sembarangan. Namun kita tidak begitu pusing, karena petugas kita sigap untuk membersihkan,” tukasnya.

Sebagai informasi Banyuasin Ekpo 2014 sendiri, adalah ajang yang pertamakali digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Banyuasin.

Pelaksanannya digelar sejak 10-13 Juni dengan  tujuan, memperkenalkan potensi sejumlah sektor unggulan di Kabupaten Banyuasin, mulai dari SDA hingga perdagangan di Kabupaten Banyuasin.

 

TEKS              :  DIDING KARNADI

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster