4 Pelajar Wakili Pagaralam Menuju Parkibra Sumsel

 492 total views,  2 views today

Ilustrasi Paskibraka | Ist

Ilustrasi Paskibraka | Ist

PAGARALAM – Upaya mengahrumkan nama daerah, 4 dari 6 pelajar SMA sederajat diutus untuk mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) tingkat Sumatera Selatan (Sumsel). “Mereka yang telah melewati seleksi tinhgkat kota akan diutus untuk mewakili Kota Pagaralam di tingkat Sumsel,” kata Kadisdikpora Kota Pagaralam Drs H Safrani MPd, kemarin(13/6).

Menurutnya, sebanyak 4 pelajar yang lulus seleksi tingkat kota nantinya akan diberangkatkan ke Palembang guna mengikuti traning center pada 31 Juni 2013.

“Jika tidak ada aral melintang, keempat pelajar tersebut akan diberangkatkan ke Palembang guna mengikuti traning center,” ujarnya.

Adapun nama-nama pelajar yang akan mewakili Kota Pagaralam diantaranya, desy Amita dari SMAN 1, seftiansyah Yusuf dari SMA Muhammadiyah, Bunga Putri Angela dan Helvanda dari SMAN 4.

“Hingga saat ini para pelajar dari Pagaralam kerap menjadi peserta Paskibra tingkat Sumsel sejak beberapa tahun silam,” jelasnya seraya berkata mereka yang lulus ini pada bulan Mei lalu telah mengikuti seleksi bersama dengan utusana dari Kabupaten/kota se-Sumsel.

Kendati demikian kata Safrani, tahapan pelatihan yang akan dijalani para peserta sebagai personil Paskibra pada awal Juli mendatang.

“Semoga para pelajar yang mewakili Bumi Besemah ini kian giat menjalani pelatihan sebagai anggota Paskibra dan dapat mengharumkan nama daerah,” harapnya.

 

TEKS       : ANTONI STEFEN

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster