Prabowo Janji Tuntaskan Kemiskinan

 274 total views,  2 views today

Calon Presiden RI no urut 1, Prabowo Subianto melambaikan tangan dari atas mobil kepada ribuan simpatisan dan pendukungnya dalam kampanye yang digelar di Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Kamis (12/6/2014). Foto : Iwan Cheristian

Calon Presiden RI no urut 1, Prabowo Subianto melambaikan tangan dari atas mobil kepada ribuan simpatisan dan pendukungnya dalam kampanye yang digelar di Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Kamis (12/6/2014). | Foto : Iwan Cheristian

PALEMBANG – Kampanye akbar calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, yang berlangsung di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Kamis (11/6), dihadiri ribuan massa pendukung dari kader dan simpatisan partai koalisi merah putih.

Pantauan Kabar Sumatera, ribuan massa tersebut sesekali meneriakkan akan memilih nama Prabowo-Hatta pada Pemilihan Presiden (Pilpres), 9 Juli mendatang. Cuaca yang sedikit terik saat itu, tak membuat mereka surut.

Suara teriakan dan dukungan dan ajakan,terus disampaikan oleh sejumlah juru kampanye (jurkam) pasangan Prabowo-Hatta. Hal yang sama juga dilakukan dua artis ibu kota Denada dan Uut Permatasari, yang ikut mengajak masyarakat memilih pasangan nomor urut satu tersebut.

Sekitar pukul 10.00 WIB, capres Prabowo datang menyapa pendukungnya yang memadati pelataran Benteng Kuto Besak (BKB). Dalam orasinya, Prabowo meminta masyarakat memberikan kepercayaan kepada mereka untuk memimpin bangsa ini.

Jika diamanahkan menjadi presiden, Prabowo berjanji akan memakmurkan rakyat Indonesia. Menurutnya, negara harus memberikan pendidikan tanpa biaya, begitu juga dengan kesehatan.

“Para pemuda, juga harus mendapatkan pekerjaan dengan mudah dari negara. Jangan ada lagi, masyarakat kita yang miskin. Indonesia harus menjadi bangsa yang sejahtera, maju dan kuat,” kata Prabowo.

“Makanya, kami meminta dukungan dan doa restu sehingga kami bisa meraih kemenangan pada Pilpres mendatang. Masyarakat Sumsel, harus datang ke TPS pada pemungutan suara nanti, dan jangan lupa memilih nomor urut satu,” ajak Prabowo

Dalam kampanye akbar pasangan Prabowo-Hatta di Sumsel ini, sejumlah elite partai pengusung pasangan tersebut juga menjadi jurkam. Diantaranya Ketua Umum Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie (ARB).

Tak hanya ARB,  terlihat juga sejumlah tokoh nasional seperti Presiden PKS Anis Matta, Akbar Tanjung, Priyo Budi Santoso, Marzuki Alie. Selain itu, sedikitnya ada sembilan kepala daerah di Sumsel, yang juga menjadi jurkam bagi pasangan ini. Diantaranya Gubernur Sumsel yang juga Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Sumsel, Alex Noerdin. Kemudian Ketua Harian Tim Pemenangan Prabowo-Hatta yang juga Bupati OKI, Iskandar.

Lalu,  sejumlah kepala daerah yang umumnya adalah ketua tim pemenangan pasangan tersebut di kabupaten/kota misalnya Pahri Azhari, Saifuddin Aswari, Yan Anton, Mawardi dan lainnya.

Sebelum melakukan kampanye terbuka di BKB, Prabowo juga sempat mengumpulkan tokoh masyarakat dan ulama Sumsel di rumah tokoh masyarakat Palembang, H Halim di Jalan Dr M Isa, Palembang.

 

TEKS              : ARDHY FITRIANSYAH (MG)

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster