Indonesia Berpeluang Tuan Rumah Piala Dunia 2022

 234 total views,  2 views today

 

Sarman El Hakim, Ketua Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI),

Sarman El Hakim, Ketua Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI),

BRAZIL | KS – Ketua Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI), Sarman El Hakim mengatakan, peluang Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 sangat besar. Diketahui Jepang dan Korea Selatan pernah menjadi tuan rumah piala dunia baru-baru ini. Sedangkan Australia menolak karena mempertahankan olah raga populer negaranya, rugby dan kricket.

“Australia mempunyai masalah yang sama dengan Qatar yakni memiliki musim yang tidak baik untuk kondisi pelaksanaan event dunia ini. Australia di Bulan Juni-Juli memiliki cuaca ekstrim dingin dan disertakan angin kencang sehingga tidak baik untuk penyelenggaraan piala dunia,” ujarnya.

Sarman mengatakan, berita ini terkait dengan  laporan harian Sunday News (Koran harian Inggris) yang membeberkan dokumen-dokumen kecurangan yang dilakukan pemerintahan Qatar dalam kasus penyogokan (suap) exco FIFA terpilih menjadi tuan rumah piala Dunia FIFA untuk tahun 2022.  “Akhirnya keputusan FIFA untuk menjadikan Qatar sebagai tuan rumah event bergensi ini akan menganulir keputusannya membatalkan Qatar jadi tuan rumah,” ujarnya.

Menurut Sarman, keputusan FIFA untuk melakukan pemilihan ulang calon tuan rumah piala dunia untuk tahun 2022 membuat peluang Indonesia terbuka kembali. Sebelum terpilihnya Qatar di tahun 2010, lanjut Sarman, terdapat lima negara yang terpilih menjadi kandidat calon tuan rumah untuk zona Asia yakni; Indonesia, Australia, Korea Selatan, Jepang dan Qatar.

Sarman yakin betul, Qatar akan dibatalkan sehingga peluang Indonesia untuk menggantikan Qatar menjadi tuan rumah piala dunia 2022 sangat besar. “Kita telah mempersiapkan gebrakan untuk dunia agar FIFA menganulir keputusannya,” tegasnya.

 

TEKS    : AHMAD MAULANA

EDITOR  : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster