Tentara Sunat 59 Anak di Tanjung Lubuk

 375 total views,  2 views today

Prajurit TNI melakukan khitanan massa di Kecamatan Tanjung Lubuk.

Prajurit TNI melakukan khitanan massa di Kecamatan Tanjung Lubuk.

KAYUAGUMG – Sebanyak 59 orang anak-anak dari keluarga kurang mampu di Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten OKI disunat oleh personel dari jajaran kodim 0402 OKI, kegiatan sunatan massal ini dilaksanakan di Balai Kecamatan Tanjung Lubuk, Rabu (11/6).

Sunatan massal bagi masyarakat kurang mampu ini merupakan program Karya Bhakti non fisik Kodim 0402/OKI tahun 2014 berkerjasama dengan Dinas Kesehatan OKI, kegiatan sunatan massal ini antusias diikuti oleh masyarakat yang berasal dari berbagai desa.

Program Karya Bhakti non fisik ini selain digelar sunatan massal juga diisi dengan penyuluhan-penyuluhan antara lain, Bela Negara, 4 pilar Kebangsaan, Wawasan Kebangsaan, Kerukunan Hidup Umat Beragama, Narkoba serta kegiatan penanaman pohon di bataran Sungai Komering.

Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf M. Arif Suryandaru mengatakan dengan melakukan khintan kepada anak-anak dari keluarga yang kurang mampu ini diharapkan dapat mengurangi beban para orang tua, hal ini juga sebagai  wujud nyata keperdulian TNI-AD melalui Kodim 0402/OKI.

Menurut Dandim, kegiatan ini merupakan salah satu dari sekian kegiatan yang telah dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat, hal ini juga untuk semakin mendekatkan TNI dan Rakyat disamping kegiatan  lainnya.

“Tentu kita sangat senang kegiatan seperti ini dapat terus kita lakukan, dengan harapan masyarakat dapat sedikit terbantu dengan apa yang telah kita perbuat,” kata Arif.

Ditambahkan Pasi Intel Lettu RM Hatta, dalam kegiatan sunatan massal ini pihaknya berkerjasama dengan Dinas Kesehatan OKI untuk mendukung kegiatan tersebut, sementara untuk petugas yang melakukan sunat berasal dari prajurit TNI yang memang memiliki keahlian dibidang tersebut.

“Petugas sunatnya anggota kita, kita berharap hal ini kedepan kita akan berupaya tingkatkan lagi,” katanya.

Sementara itu Syamsuddin orang tua dari Ahmad Kurniawan yang anaknyan mengikuti kegiatan sunatan massa warga Desa Pengarayan Kecamatan Tanjung Lubuk mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0402/OKI yang mana telah melaksanakan kegiatan Sunatan Masal.

“Karena kalau kami nyunat dewek lah berapo pulo biayanyo, ini anak kami disunat gratis dikasih pulo Kain Sarung, Peci samo duit jajan, kegiatan ini sangat membantu dan mengurangi beban kami sebagai orang tua,” ujarnya sembari berterima kasih.

 

TEKS    : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster