Ramaikan Pasar Otomotif di Palembang, Hyundai Luncurkan Grand i10

 332 total views,  2 views today

 

Grand i10

Grand i10

Palembang – Setelah beberapa lama tak ada kabar setelah kemunculan Grand Avega, Hyundai kembali hadir dengan mengusung Grand i10, diluncurkan dengan 3 varian yaitu Grand i10 GL M/T, Grand i10 GLS M/T dan Grand i10 GLS AT. Mobil asal pabrikan korea selatan itu dilepas dengan harga antara Rp 139,9 juta sampai Rp 181,9 juta.
Menurut Mukiat Sutikno,President Direktur PT HMI (Hyundai Motor Indonesia), mobil ini hadir sebagai bentuk komitmen Hyundai yang memperkenalkan produk-produk terbaru dari Hyundai yang cocok dengan market Indonesia dengan teknologi terbaru untuk lebih memperluas portfolio Hyundai di Indonesia. Hyundai Grand i10 adalah salah satu pembuktiannya.

Hyundai Grand i10 menurut Mukiat merupakan penerus kejayaan city car Hyundai yang sukses di Indonesia dan di dunia tampil dengan desain eksterior dan interior yang benar-benar berbeda dari pasar terdahulunaya,

Dipertegas dengan New Grille Wide Hexagonal yang menjadi ciri khas produk-produk Global Hyundai saat ini, Sporty Bumper design yang dilengkapi dengan 2.5 Mile Bumper yang berperan penting dalam segi keamanan dan DRL lights serta Spyder  Alloy Wheel yang sporty dan dinamis.

Desainnya tampil stylish karena mobil ini di desain oleh mantan desainer pabrikan otomotif Jerman, Thomas Buerkle di Hyundai Russelsheim design studio di Jerman dengan menyusung concept design Hyundai yaitu ‘Fluidic Sculpture’.

Dijantungnya, Hyundai Grand i10 ini dibekali dengan mesin Kappa 1.25 MPI D-CVVT 4- Cylinder berkapasitas 1.250 cc yang berkekuatan 87 PS di 6.000 rpm. Mesin itu kemudian dipadukan dengan dua pilihan transmisi yakni 5-speed (manual) dan 4-speed (otomatis) yang telah dilengkapi dengan Shiftronic mode dimana saat ini menjadi satu-satunya dikelasnya, yang akan menunjang performa engine-nya secara acceleration maupun juga effisiensi bahan bakar.

Ditambah lagi dengan suspensi berteknologi Mcpherson Strut with Stabilizer Bar dan Coupled Torsion Beam Axle pada suspensi belakang-nya, sehingga menciptakan kenyamanan dan kelincahan dalam berkendara layaknya mobil sport.

Hyundai Grand i10 terbaru ini mengaplikasikan steering wheel ber-design 3-spoke yang telah dilengkapi dengan Airbag menjadikannya terlihat sangat sporty dan mantab digenggaman tangan, dilengkapi dengan tilt steering guna mendapatkan posisi mengemudi yang paling nyaman serta diterapkannya system Multi Driven Power Steering (MDPS).

 

TEKS      : SONNY KUSHARDIAN

EDITOR    : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster