PAD Empat Lawang Over Target

 209 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

EMPAT LAWANG – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Empat Lawang tahun 2013, over target. Berdasarkan data Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Empat Lawang, dari target PAD sebesar Rp 16 miliar pada tahun lalu terealisasi Rp 24 miliar lebih.

Hal ini disampaikan Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri melalui Kepala DPPKAD M Daud, ketika dibincangi Kabar Sumatera usai rapat paripurna DPRD Empat Lawang dengan agenda penyampaian laporan pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2013, Rabu (11/6). “Iya PAD kita melebihi, sekitar 150 persen dari target Rp 16 miliar. Kita optimis akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan perekonomian saat ini,” kata M Daud.

Menurutnya, perolehan PAD tersebut didapati dari beberapa sumber. Seperti pajak daerah, retribusi daerah, pendapatan lain yang sah seperti jasa giro dan denda proyek. Semua sektor dimaksud, melebihi targetnya masing-masing.

“Target pajak daerah Rp 6,4 milyar terealisasi Rp 8,9 miliar. Semetara retribusi daerah dari target Rp 553 juta terealisasi Rp 3,5 miliar. Sedangkan pendapatan lain, seperti jasa giro dan denda proyek dari terealisasi Rp 9,5 miliar dari target Rp 4,6  miliar,” urainya.

Pencapaian PAD yang over target ini, mengulang sukses pencapaian tahun-tahun sebelumnya, yang rata-rata lebih dari 100 persen.  Bagamana PAD tahun 2014,  Daud menjelaskan untuk PAD Empat Lawang tahun ini, ditargetkan sebesar Rp 20 milyar.

Diperkirakan pencapaian PAD 2014, juga akan over target hingga Rp 30 milyar lebih. “Kedepannya, akan lebih digali lagi sumber-sumber PAD ini, agar pembangunan Empat Lawang lebih maju demi kesejehteraan masyarakat,” tukasnya.

 

TEKS              : SAUKANI

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster