Kapolda : TNI dan Polri Hanya Mengamankan

 285 total views,  2 views today

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen  Saud Usman Nasution, SH MH,

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Saud Usman Nasution, SH MH,

KAYUAGUNG – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen  Saud Usman Nasution, SH MH, menegaskan kepada seluruh jajarannya, tak terkecuali TNI, pada pelaksanaan pemilihan presiden tanggal 9 Juli 2014 mendatang, hanya memiliki tugas sebagai pengamanan saja. Selebihnya dia polri tidak boleh terlibat apapun.

“Ingat semua jajaran polri harus netral, kalian dalam bekerja sudah ada batas artinya tidak boleh masuk kedalam TPS,” ujar Kapolda saat kunjungan kerjanya ke Kabupaten OKI, di rumah dinas bupati, Rabu (11/6).

Saud Usman, mengatakan, polri memiliki tugas berat dalam mengamankan pemilu presiden kali ini, makanya dia mengaharapkan kepada jajarannya di setiap kabupaten, harus maksimal bekerja dalam mengamankan jalannya pilpres.

“Pemerintah telah menganggarkan dana pengamanan, melalui KPU maka tugas kalian harus bekerja semaksimal mungkin,” imbuhnya.

Lanjut dia, pemilihan legislatif dan pemilukada di Sumsel, dapat dijadikan pelajaran, agar pada pilpres  dapat berlangsung sukses dan damai. Karena menurut dia, pada pelaksanaan pilkada lalu, Sumsel menjadi penyumbang masalah yang dibawa kepusat karena ketidak puasan pasangan calon yang dinyatakan kalah hingga akhirnya pihak KPU memerintahkan agar KPU Sumsel menyelesaikan masalah tersebut.

,” Saya tidak ingin Sumsel menjadi penyumbang masalah di pusat,” ungkapnya.

Dalam hal ini dia juga menghimbau kepada masyarakat, agar menggunakan hak suaranya sesuai hati nurani tanpa ada paksaan dari pihak lain. Karena menurut dia, pemilihan presiden adalah penentuan pemimpin untuk menentukan nasib bangsa ini kedepan.

”Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk memilih calon presiden yang benar-benar sesuai dengan hati nurani, jangan memilih karena ada intervensi,” tandasnya.

Sementara, Bupati OKI Iskandar SE, yang hadir pada acara tersebut, juga berharap pelaksanaan pilpres khususnya di wilayah OKI, dapat berjalan lancar, aman dan damai. Tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan.

 

TEKS   : DONI AFRIANSYAH

EDITOR : RINALDI SYAHRIL

 

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster