Atribut Kampanye Capres Minim

 205 total views,  2 views today

Ilustrasi | Metrotvnews.com

Ilustrasi | Metrotvnews.com

PALEMBANG – sejak 4 Juni lalu, tahapan kampanye pemilihan presiden (pilpres) sudah berlangsung. Namun perang atribut kampanye seperti baleho dan spanduk, tidak terjadi di Sumatera Selatan (Sumsel).

Pantauan Kabar Sumatera, atribut kampanye milik dua pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) baik pasangan Prabowo-Hatta maupun Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), masih minim.

Memang ada sejumlah atribut kampanye milik kedua pasangan tersebut, seperti dipasang di sejumlah ruas jalan protokol dan perkampungan di Palembang. Namun jumlahnya, tidak terlalu banyak. Sehingga agak sedikit sulit untuk menemukan atribut kampanye milik pasangan capres-cawapres tersebut.

Namun Koordinator Wilayah (Korwil) I Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Sumsel, Budiarto Marsul, membantahnya.  Ia mengaku, sudah banyak atribut kampanye milik pasangan Prabowo-Hatta yang disebar.

“Kami sudah cukup banyak memasang atribut kampanye pasangan Prabowo-Hatta, di tengah-tengah masyarakat. Atribut-atribut itu, ada yang kita pasang di jalan-jalan namun ada juga di perkampungan, “kata Budi ketika dibincangi di Posko Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Sumsel, Jalan Letkol Iskandar, Palembang, Rabu (11/6).

Politisi Gerindra ini menyebut, kader partai koalisi yang tergabung dalam koalisi merah putih, anggota DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota, juga sudah menyebar atribut kampanye.

Namun sebagian besar, ada yang belum membuat atribut. “Mungkin belum dibuat, karena tahapan kampanye masih lama. Saya yakin beberapa minggu kedepan, atribut kampanye kian marak,” ungkap Budi.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan menyebut, sesuai dengan hasil rapat koordinasi daerah (rakorda), PKB mewajibkan seluruh caleg PKB yang terpilih disemua tingkat, untuk membuat atribut kampanye sebanyak 10 spanduk.  “Secara sukarela, ada yang lebih dari 10 atribut. Atribut-atribut itu, pemasangannya kita sebar,” jelasnya.

Ramlan mengaku kebijakan pembuat atribut kampanye sepenuhnya kewengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), karena DPP secara langsung melakukan komunikasi secara intens kepada tim Jokowi-JK.

Sedangkan Wakil Ketua Tim Partai Koalisi Jokowi-JK Sumsel, Arkoni mengatakan, atribut kampanye pasangan nomor urut 2 itu, sudah diminta oleh ke tim pusat. Namun atribut tersebut, belum sampai ke Palembang.

“Tetapi kewenangan pengadaan atribut kampanye itu, sepenuhnya di DPP PDI Perjuangan. Kita berharap dalam waktu dekat, atribut kampanye itu sudah tiba di Sumsel sehingga dapat segera kita pasang dan sebarkan ke seluruh pelosok Sumsel, “ tukasnya.

 

TEKS              : DICKY WAHYUDI

EDITOR          : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster