Antisipasi Penyelewengan Bangub,Pemkot Pagaralam Bentuk Tim Pemantau

 199 total views,  2 views today

PAGARALAM – Guna memastikan peruntukan dana bantuan Gubernur (Bangub) 2014 agar dapat  tepat sasaran, terhadap 35 kelurahaan se-Kota Pagaralam yang menerimah bantuan tersebut, Pemerintah Kota segera membentuk Tim Pemantau yang terdiri dari sejumlah instansi terkait.

  

“Jika tidak ada aral melintang, akhir Juni 2014 akan dicaikan dan langsung ditansfer ke rekening masing-masing kelurahan,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan (BPMK) setempat, Drs Samsul Bahri Burlian MSi, kemarin (11/6).

  

Menurutnya, bantuan Gubernur sebesar Rp. 100 juta untuk tiap-tiap kelurahan akhir Juni akan dicairkan. Namun, penggunaannya mesti mengacu kepada petunjuk teknis yang telah ditetapkan.

  

“Bangun ini dialokasikan untuk meningkatkan kemajuan tiap-tiap kelurahan se-Kota Pagaralam,” katanya seraya berkata setiap pencairan untuk setiap kegiatan mesti mengacu dan sesuai dengan rencana yang masuk dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan (DURK) yang telah diajukan sebelumnya.

  

Kendati demikan, banyak hal yang harus dicermati dalam pengalokasiannya, selain sesuai petunjuk termasuk pula harus tepat sasaran . “Pastinya kita akan membentuk Tim Pemantau guna melakukan pengawasan ketat terhadap realisasi bangun ini agar  nantinya mengena dan sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” sebutnya.

  

Adapun bangub sebesar Rp. 100 juta untuk sejumlah kegiatan tiap-tiap kelurahan selama 1 tahun,  diantaranya Program PKK sebesar Rp. 15 juta, Posyandu Rp.10 juta, Karang Taruna Rp.10 juta, Administrasi Kelurahan Rp.4 juta. Kemudian untuk Ekonomi Produktif sebesar Rp.43,8 juta, Penambahan Penghasilan P3N Rp.7,2 juta dan Penambahan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan  (LPMK) Rp.10 juta,

  

“Adanya penambahan dana bangub untuk 35 kelurahaan se-Kota Pagaralam tersebut agar dapat bermanfaat dan tentunya melibatkan masyarakat,” terangnya seraya berujar semoga dana bangub ini dapat terealisasi dengan baik dan lancar tanpa mengalamai hambatan yang berarti.

  

Sebelumnya, Wali Kota Pagaralam telah menegaskan agar bantuan ini dapat direalisasikan dengan sebaik-baiknya. Sebagai langka antisiapasi, pihaknya segera membentuk Tim Pemantau yang akan mengawasi  proses realisasi bantuan Gubernur 2014 ini.

 

“Saya minta jangan sampai diselewengkan,” singkatnya.

 

TEKS:ANTONI STEFEN

EDITOR:RINALDI SYAHRIL

 

Antisipasi Penyelewengan, Bentuk Tim Pemantau Bangub





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster