Laga ‘Panas’ Derby Andalas

 307 total views,  2 views today

Dua Golnya kegawang Persija Minggu Lalu, Membuat Lancine Kone menjadi pilihan utama pelatih Subangkit untuk menjadi ujung tombak saat timnya Sriwijaya FC menjamu Semen Padang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang. Foto : Iwan Cheristian/KS

Dua Golnya kegawang Persija Minggu Lalu, Membuat Lancine Kone menjadi pilihan utama pelatih Subangkit untuk menjadi ujung tombak saat timnya Sriwijaya FC menjamu Semen Padang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang.
Foto : Iwan Cheristian

PALEMBANG – Laga panas akan tersaji dalam Ianjutan Indonesia Super League (ISL) 2014,  ketika dua klub asal Sumatera, Sriwijaya FC menghadapi Semen Padang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Rabu malam (11/6).

Tuan rumah Sriwijaya FC mengusung target tiga poin demi  memperbaiki peringkat klasemen di wilayah barat untuk mengejar tiket empat besar. Sementara tim tamu Semen Padang yang kini bercokol di posisi kedua klasemen tetap tak ingin kehilangan poin, walau secara hitung-hitungan poin, kedua tim ini terpaut tujuh angka, namun tuan rumah lebih sedikit bermain. SFC baru melakoni 14 laga dengan raihan 22 poin, sedangkan Semen Padang sudah melakoni 15 pertandingan dengan 29 poin.

Sudah dipastikan, derby andalas ini akan berlangsung dengan tensi tinggi dan motivasi yang ‘panas’. Sebab, kedua tim ini sama-sama dalam kondisi onfire, pasca memenangi satu laga sebelumnya. Semen Padang mampu menekuk tuan rumah  Persita Tangerang dengan skor 4-2 saat melawat di karawang, 7 Juni lalu. Sementara SFC, sukses menaklukkan Persija Jakarta 3-1 di Stadion Jakabaring, Minggu (8/6).

Pelatih SFC, Subangkit mengatakan, apapun kondisi yang dialami timnya saat ini, SFC harus mendulang hasil maksimal. Seperti hilangnya beberapa pemain,  Vendry Mofu dan Firdaus Ramadhan akibat akumulasi kartu kuning, serta  Erol Iba yang belum pulih dari cedera otot ligamen. Namun, kondisi ini tak membuat Subangkit  pesismistis menghadapi  Semen Padang yang saat ini punya prestasi lebih baik dibandingkan timnya.

“Saya pikir mental anak-anak saat ini sedang baik ya. Jadi saya rasa motivasi anak-anak juga sangat tinggi untuk memenangkan pertandingan. Walau kondisi tim saat ini cukup krusial karena ada beberapa pemain kita yang absen,” kata Subangkit.

Lanjut Subangkit, selain mental yang sedang baik-baiknya, lagi-lagi partai home menjadi alasan kuat untuk bisa meraih hasil positif. “Sekali lagi, ini laga home, tentunya tiga poin  wajib kita dapatkan.Saya harap anak-anak tetap bisa main disiplin, tidak terburu-buru. Jika itu bisa diterapkan, mudah-mudahan kita bisa meraih hasil yang maksimal,” urainya.

Dari kubu lawan, pelatih Semen Padang, Jafri Sastra mengatakan, pihaknya tidak bersikap jemawa dengan perbedaan klasemen sementara ini. Dan untuk meraih poin di kandang Laskar Wong Kito bukanlah perkara yang mudah. Mengingat, SFC baru saja memenangi laga kandangnya, kala menundukkan Persija Jakarta, Minggu (8/6) dengan skor 3-1.

“Sriwijaya FC baru saja menang lawan Persija. Pastinya, mental para pemainnya cukup tinggi dalam pertandingan nanti. Tapi kami juga punya target mencuri poin disini. Paling tidak kami bisa menambah angka sebelum libur kompetisi ini,”  kata Jafri Sastra.

Apalagi, lanjut Jafri, persaingan masuk empat besar  di wilayah barat ini semakin ketat. Praktis, sebuah kemenangan  menjadi harga mati bagi tim besutan Subangkit ini agar peluangnya tetap terjaga untuk menembus babak selanjutnya.

“Ini yang patut untuk kita waspadai, motivasi pemain SFC pasti ingin masuk empat besar. Selain itu, kami juga melihat  ada beberapa pemain yang harus diperhatikan oleh anak-anak. Ada Lancine Kone dan Ongfiang didepan. Walau saat lawan Persija tidak main (Ongfiang), tapi saya sudah melihat permainannya di laga-laga sebelumnya cukup baik,” ungkap Jafri.

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA

Head to head Sriwijaya FC versus Semen Padang

13/03/14, 13:00PS Semen Padang – Sriwijaya FC2 : 1
08/03/11, 09:25PS Semen Padang – Sriwijaya FC2 : 1
06/02/11, 09:30Sriwijaya FC – PS Semen Padang5 : 0

 

Prakiraan Pemain :
Sriwijaya FC : Fauzi Toldo, Hamzah, Sumardi, Abdoulaye Maiga, Septarianto, Jecky Arisandi, Asri Akbar, Frank Ongfiang, Syakir Sulaiman, Anis Nabar, Lancine Kone.

Pelatih : Subangkit

Semen Padang : Rahmanudin,  G. Furkon, S. Maulana, D. Pagbe,  Esteban Vizcarra, Eka Ramdani, M. Rizal, Seftia Hadi, M. Iskandar,   Airlangga Sucipto, A. Syafantri.

Pelatih : Jafri Sastra





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster