KONI OKI Vakum, Persiapan Event Olahraga tak Maksimal

37 total views, 3 views today

koni

KAYUAGUNG – Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) vakum, pasca pengunduran diri sejumlah pengurus beserta ketua umum induk organisasi olahraga itu. Hal ini juga jelas berdampak dengan persiapan pengurus cabang olahraga dalam menghadapi berbagai even kejuaraan.

Namun demikian, pengurus yang masih tetap bertahan akan segera melakukan rapat internal guna mencari pengganti untuk pengurus yang telah mengundurkan diri seperti Ketua Umum H Muchendi Mahzareki SE, Wakil Ketua I Drs H Edward Candra, Bendahara Umum Hj Endang Kartika dan Wakil Bendahara Deny Sahid SE.

Sekretaris KONI OKI, Sirni Lestari SAg menyangkal jika pengunduran diri sejumlah pengurus beserta ketua umum membuat kevakuman induk organisasi olahraga di Bumi Bende Seguguk. “Kegiatan di setiap Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga tetap berjalan seperti biasa, namun mereka sementara ini tidak bisa mengajukan proposal ke KONI lantaran terjadi kekosongan pengurus,” ujar Sirni, Selasa (10/6).

Sebagai solusinya, kata dia, setiap Pengcab harus menggunakan dana sendiri terlebih dahulu jika akan mengikuti kegiatan atau kejuaraan di berbagai event.

“Tapi nanti penggunaan dana pribadi itu bisa kita ganti setelah pengurus yang baru sudah ada. Kita juga maklum karena pengurus yang mengundurkan diri mempunyai kesibukan sebagai PNS di Pemerintah Provinsi Sumsel,” bebernya.

Ditanya mengenai pengganti beberapa pengurus yang mengundurkan diri, Sirni menegaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang setiap pengcab olahraga untuk mengadakan rapat intern guna menentukan sikap terkait kepengurusan KONI OKI yang tinggal 1 tahun lagi atau hingga Juni 2015.

“Apapun hasil rapat intern ini akan kita sampaikan kepada KONI Provinsi, nanti mereka yang akan menentukan langkah kedepan apakah melakukan PAW atau lainnya,” terangnya.

Sirni mengatakan, jika jabatan ketua KONI masih dalam kekosongan, tentunya wakil ketua berwenang dalam mengambil kebijakan untuk terus melanjutkan setiap program, namun saat ini wakil ketua juga mengundurkan diri sehingga pihaknya cukup kewalahan dalam mengambil kebijakan.

“Namun demikian, berbagai persiapan cabang olahraga tetap dimatangkan untuk menghadapi persaingan di berbagai even tingkat provinsi dan nasional nantinya,” tukasnya.

Ditambahkannya, tidak menutup kemungkinan juga pengurus KONI OKI yang ada akan melakukan dialog dengan Bupati OKI Iskandar SE untuk meminta petunjuk terkait langkah-langkah KONI kedepan.

“Sekali lagi kami tegaskan, pengurus saat ini tetap manjalankan tugas dan fungsi (tupoksi) masing-masing sambil berbenah. Mudah-mudahan kita segera mendapat pengganti ketua umum kita,” tandasnya

 

TEKS:DONI AFRIANSYAH

EDITOR:RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com