Kapolda Akan Kunjungi Ogan Ilir

 218 total views,  2 views today

Kapolda Sumsel, Irjend Pol Saud Usman Nasution

Kapolda Sumsel, Irjend Pol Saud Usman Nasution

INDRALAYA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Saud Usman Nasution, dijadwalkan Rabu (hari ini, Red), berkunjung ke Kabupaten Ogan Ilir (OI). Agenda kunjungan tersebut guna memantapkan pengamanan Pemilihan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), yang akan dilaksanakan 9 Juli mendatang.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat, saat dihubungi via seluler, Selasa (10/6), kemarin mengatakan, kedatangan Kapolda bagian dari Kunjungan Kerja (Kunker), ke Ogan Ilir dalam rangka pemantapan dan persiapan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres), 9 Juli mendatang.

Menurutnya, kunjungan tersebut dipusatkan di Komplek Perkantoran Baru di Desa Tanjung Senai, Kecamatan Inderalaya. “Ya, kunjungan bagian dari kunker menjelang Pilpres nanti,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, dalam kunjungan tersebut, Kapolda akan memberikan pengarahan bukan hanya kepada Kapolres dan anggota kepolisan, melainkan juga kepada semua pihak terkait. “Kapolda akan memberikan pengarahan juga kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), KPU, Panwaslu, PPK, PPS dan undangan terkait Pilpres,” tuturnya.

Lanjutnya, Kapolda juga memantau persiapan ratusan personil yang akan diterjunkan selama pelaksanaan Pilpres nanti baik sesudah maupun sebelum pelaksanaan Pilpres yang terdiri dari 249 personil. Kapolres juga menegaskan, sesuai dengan instruksi Kapolda, dalam pelaksanaan Pilpres nantinya, Polri tetap netral. “Pemilu adalah pesta rakyat dan proses pendidikan politik bagi seluruh masyarakat. Kami tegaskan, Polres OI netral dalam Pilpres nanti,” pungkas Kapolres.

 

Teks : Junaedi Abdillah

EDITOR: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster