Jam Operasional Tempat Hiburan Akan Dibatasi

 211 total views,  2 views today

Razia Panti Pijat dan Temat Hiburan Malam Oleh Polisi Pamong Praja (Pol PP) | Foto : Bagus Park

Ilustrasi Razia Panti Pijat dan Temat Hiburan Malam Oleh Polisi Pamong Praja (Pol PP) | Foto : Bagus Park

PALEMBANG – Menjelang bulan suci ramadhan Pemerintah Kota Palembang melalui Satuan Polisi Pamong Praja dalam waktu dekat akan mengeluarkan aturan yang membatasi jam operasional hiburan malam. Hal ini dilakukan demi kenyamanan umat muslim dalam melaksanakan ibadah.

Kepala Satuan (Kasad) Satuan Polisi Pamong Praja, Tatang DK Direja mengatakan, aturan mengenai jam operasional tempat hiburan selama bulan puasa tersebut, nantinya akan diatur melalui surat edaran yang akan di sampaikan ke pengelola hiburan malam.

“Yah setidaknya H-7 puasa sudah disampaikan kepada pemilik maupun pengelola hiburan malam,”katanya, Selasa (10/6).

Tatang menyebutkan, dalam surat edaran tersebut akan ditetapkan batasan jam operasional tempat hiburan malam, yakni dari pukul 22.00-01.00 WIB. Tapi, waktunya tersebut belum final, karena akan dirapatkan kembali, aturan-aturan yang harus dipenuhi oleh pengelola hiburan malam tersebut.

“Yang pasti kenyamanan dan keekhusukan umat muslim dalam melaksanakan ibadah jangan sampai terganggu selama bulan puasa,”bebernya.

Selain menyiapkan aturan jam operasional tempat hiburan malam kata dia, pihaknya juga akan mengintensifkan operasi pengawasan penjualan minuman keras ilegal serta penertiban anjal selama puasa berlangsung.

“Nanti kami akan berkoordinasi dengan TNI dan Polri dalam melaksanakan pekerjaan kami, yang pasti soal anjal, gepeng dan lainnya kami akan koordinasi dengan Dinas Sosial Palembang,”bebernya.

Tatang menegaskan, semua aturan yang telah dibuat tersebut, nantinya semua pihak harus mentaati. Apabila dilanggar akan ada sangsi tegas. Mulai dari teguran hingga penutupan tempat usaha.

“Kebinekaan harus kita junjung, jadi semua pihak harus menghargai sesama manusia. Karena umat muslim sedang melaksanakan ibadah,”tukasnya.

 

TEKS : ALAM TRIE

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster