Jafri Sastra : SFC Lawan Tangguh

 300 total views,  2 views today

 

Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra

Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra

PALEMBANG – Semen Padang yang datang ke Palembang dengan membawa misi berat, meraih hasil maksimal atas tuan rumah Sriwijaya FC, Rabu malam (11/6) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang.

Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra mengungkapkan, target incar poin penuh di kandang Laskar Wong Kito bukanlah perkara mudah. Menilik hasil yang diraih tim tuan rumah saat menekuk Persija Jakarta, Minggu (8/6) dengan skor cukup telak 3-1.

Kendati kondisi timnya saat ini sedang onfire paska meraih kemenangan melawan Persita Tangerang. Namun, Jafri tetap tidak merasa diatas angin dengan prestasi timnya saat ini yang bertengger diperingkat dua klasemen wilayah barat, terpaut tujuh angka dari SFC dengan raihan poin 29 dari 15 laga. Sementara SFC baru mengumpulkan 22 poin dari 14 laga. SFC tetap  tim yang kuat di mata pelatih berusia 49 tahun itu,  dan tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Ini laga berat buat kami. SFC tim yang solid dan bagus, apalagi main di kandang. Anak-anak harus kerja keras untuk bisa mencuri poin. ” kata Jafri.

Apalagi, lanjut Jafri, kekuatan lini tengahnya terancam tidak bakal diperkuat Vizcarra dan Eka Ramdani yang masih dibekap cedera, yang notabene dua  pemain yang punya naluri tinggi dalam mencetak gol, sekaligus kunci permainan tim berjuluk Kabau Sirah itu.

“Kami belum bisa memastikan, apakah Vizcarra dan Eka  bisa main atau tidak. Kita lihat saja besok,” ujarnya.

Mengenai strategi lawan, Jafri mengatakan akan mencoba mengurung pergerakan lini depan SFC dengan terlebih dahulu mengatasi lini tengah. “Kalau saya lihat kemarin lawan Persija, SFC bermain banyak mengasih umpan ke Lancine Kone. Mungkin strategi ini yang harus kita waspadai. Anak-anak harus bisa memutus serangan dari lini tengah, agar SFC tidak leluasa bergerak memberi umpan kedepan,” pungkasnya.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster