Di Empat Lawang, Tim Jokowi-JK Terapkan Strategi Door to Door

 243 total views,  2 views today

Jokowi JK

Jokowi JK

EMPAT LAWANG – Tim pemenangan pasangan calon presiden (cawapres)-calon wakil presiden (cawapres), Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) di Kabupaten Empat Lawang, mengedepankan strategi door to door guna menggalang suara untuk pasangan tersebut pada Pemilihan Presiden (Pilpres), 9 Juli mendatang.

Strategi itu diyakini Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Kabupaten Lawang, Yulius Maulana, lebih efektif untuk meyakinkan masyarakat bahwa Jokowi-JK adalah pasangan yang tepat untuk memimpin Indonesia.

“Tidak penting banyak acara seremonial. Manfaatkan mesin partai koalisi, sayap partai dan relawan. Kita door to door ke masyarakat, guna memberikan pendidikan politik,” kata Yulius yang dibincangi disela-sela rapat koordinasi pemantapan tim dan persiapan deklarasi dukungan terhadap pasangan nomor urut 2 tersebut, Selasa (10/6).

Namun Yulius mengingatkan semua relawan dan tim pemenangan Jokowi-JK, untuk tidak melakukan black campaign atau menjelek-jelekkan kandidat lain. Sebab kata Yulius, semua pasangan capres-cawapres tersebut adalah putra terbaik bangsa yang harus dihormati.

Yulius yakin pasangan Jokowi-JK, akan menjadi pemenang di Pilpres, 9 Juli mendatang. Apalagi saat ini sebutnya, elektabilitas jagoan mereka tersebut masih tinggi.  Kendati demikian tim pemenangan Jokowi-JK, diminta tidak mudah puas. Semuanya sebut Yulius, harus tetap bekerja keras menyakinkan masyarakat untuk memilih pasangan Jokowi-JK.

“Mesin politik, partai koalisi di Empat Lawang sudah kompak. Tinggal lagi menjalankan strategi pemenangan,” jelas Yulius seraya berharap, koalisi dibangun dengan kebersamaan, lepaskan dulu ego partai politik, karena Jokowi-JK bukan hanya milik partai tapi seluruh rakyat Indonesia.

Sementara itu Ketua DPC PKB Empat Lawang, Herkules Afdan mengakui, cara terbaik meraih dukungan rakyat adalah dengan pendekatan door to door. Ia memastikan, segenap elemen partai, calon legislatif terpilih, sayap partai dan simpatisan PKB, siap memenangkan Jokowi-JK.

“Ini dukungan mutlak tanpa syarat, kita berjuang demi rakyat,” terang Herkules seraya memastikan, PKB menerima penuh posisi dalam tim pemenangan Jokowi-JK Kabupaten Empat Lawang.

Senada disampaikan Ketua Partai NasDem Empat Lawnag,Yulius Suparman. Menurutnya, memenangkan pasangan Jokowi-JK di Pilpres, 9 Juli mendatang adalah harga diri. Sebab terangnya, dukungan sudah mengalir dari pimpinan pusat hingga ke DPD.

“Karenanya semua pengurus, kader dan caleg terpilih dari NasDem kita instruksikan untuk turun mensosisialisasikan dan menyakinkan masyarakat agar memilih pasangan Jokowi-JK,” tukasnya.

 

TEKS              : SAUKANI

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster