Dana Renovasi Villa dan Hotel Wisata Gunung Gare Rp 7,5 M

 1,632 total views,  4 views today

Susana Salah Satu Villa di Komplek Hotel Wista  Gunung Gare Pagaralam | Foto : Dok KS

Susana Salah Satu Villa di Komplek Hotel Wista Gunung Gare Pagaralam | Foto : Dok KS

PAGARALAM – Setelah pengambilan kuasa pengelolaan terhadap villa dan hotel wisata Gunung Gare dari pihak ketiga, membuat jajaran Pemerintah Kota Pagaralam melaui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengalokasikan anggaran untuk renovasi tempat menginap bagi para wisatawan tersebut. Adapun jumlah anggaran dimaksud sebesar Rp 7,5 miliar dari anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) H Ibnu Hajar SE membenarkan hal itu. Ia mengatakan, sejumlah dana untuk renovasi villa dan hotel pun termasuk pula untuk pengadaan fasilitas perabotan kamar, seperti lemari, kursi, kasur, lampu dan perlengkapan lainnya. Perbaikan Villa dan Hotel Gunung Gare nantinya akan dilaksanakan oleh pihak ketiga yang akan dimulai akhir Juni ini.

“Semoga proses perbaikan dan renovasi akan rampung November 2014 mendatang,” ujar Ibnu.

Kendati demikian kata Ibnu, pihaknya akan melakukan pengawasan ketat agar pembangunan fisik yang dilaksanakan tersebut nantinya benar-benar berkualitas.

“Ya, ada beberapa bagian Villa yang akan direnovasi fisik di antaranya ruang lobi, hotel yang berkapasitas 16 kamar, Villa VIP, dan gedung seminar. Sedangkan untuk Villa eks MTQ Gunung Gare akan dikaji ulang, apakah diperlukan pembenahan atau rehabilitasi jika diperlukan,” jelasnya.

Dikatakan Ibnu, renovasi ini tentunya untuk memenuhi kenyamanan pengunjung representatif, serta memenuhi standard kualitas yang baik berikut sebagai penunjang Kota Pagaralam sebagai daerah tourist destination (tujuan wisata) utama, tidak hanya di tingkat regional, tapi dapat pula menggaet wisatawan mancanegara.

Selama perbaikan hotel dan Villa, untuk sementara waktu reservasi akan ditutup atau tidak menerima tamu. Para tamu dapat menginap di tempat penginapan lain yang ada di Pagaralam.

“Pastinya, kita menginginkan agar perbaikan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga para tamu  yang datang untuk menginap nantinya dapat merasa nyaman,” tegasnya.

Terpisah, Iwan pengelolah Villa dan hotel wisata Gunung Gare mengatakan, sejauh ini tingkat hunian dalam kondisi normal dan tidak mengalami kendala yang berarti.

“Semoga program yang akan dijalankan oleh dinas terkait dapat berjalan dengan baik dan lancar,” singkatnya.

 

TEKS  : ANTONI STEFEN

EDITOR : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster