Belasan Ribu TNKB Belum Terbit

 305 total views,  2 views today

Ilustrasi Penjual Plat Nomor Kendaraan | Net

Ilustrasi Penjual Plat Nomor Kendaraan | Net

KAYUAGUNG – Keresahan masyarakat yang selama ini mempertanyakan TNKB tak kunjung keluar, akhirnya terjawab, ternyata sejak tahun 2013 TNKB mengalami kekosongan stok. Akibat kondisi demikian, setidaknya untuk wilayah Kabupaten OKI ada belasan ribu TNKB yang belum diterbitkan hingga saat ini, rinciannya yakni untuk kendaraan roda dua sebanyak 11 ribu unit, dan untuk kendaraan roda empat sebanya 600 unit.

Sementara setiap bulannya pemohon peneribitan TNKB yang mesih menunggu bisa mencapai sekitar 800 sampai 900 kendaraan untuk roda dua dan 30 kendaraan roda empat.

Kanit Regident Samsat OKI, Iptu Ryan, kepada Kabar Sumatera, Selasa (10/6) mengatakan, kosongnya stok TNKB yang berlangsung cukup lama terjadi skala nasional, artinya tidak hanya di OKI saja. Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk bersabar dengan kondisi ini.” Kita meminta agar masyarakat tetap bersabar” pintanya.

Untuk mengatasi persoalan ini, pihaknya juga memberikan kemudahan bagi pengerndara yang ingin memperpajangan TNKB.

Untuk perpanjangan TNKB selama lima tahun, bisa menggunakan TNKB lama dengan cara diketok ulang dan diberikan keterangan polisi.

“Kami telah menerima TR dari Polda Sumsel, tentang hal ini, jadi bagi yang ingin memperpanjang tidak perlu menggunakan plat baru, tetapi cukup dengan plat lama dengan cara di ketok” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga tidak memungut biaya untuk perpanjangan TNKB tersebut.

“Bagi yang ingin memperpanjang tidak kita kenahkan biaya” tandasnya.

 

TEKS :DONI AFRIANSYAH

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster