White Light Akan Ditertibkan

 263 total views,  2 views today

Operasi Zebra 2013 . Razia Kendaraan Oleh Pihak Polisi

Razia Kendaraan Oleh Pihak Kepolisian

BATURAJA – Banyaknya keluhan masyarakat pengguna jalan, yang menggunakan lampu kendaran tidak standar peraturan misalnya menggunakan lampu putih terang, sehingga membuat pandangan pengendara lain terganggu, membuat gerah Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resort (Polres) OKU.

“Mulai Juli mendatang, kendaraan yang menggunakan lampu berwarna putih, siap-siap ditertibkan,” kata Kepala Polres OKU, AKBP Mulyadi melalui Kepala Sat Lantas, AKP Irwan Andeta,  Selasa (9/5).

Irwan menegaskan, Sat Lantas akan memberlakukan sanksi terhadap pengguna white light mulai Juli mendatang. Saat ini jelasnya, Polres OKU menggelar Operasi Simpatik. Dalam operasi tersebut, sifatnya  lebih mengedepankan penyadaraan kepada masyarakat dengan cara menegur dan memperingatkan saja.

“Setelah operasi itu, tindakan akan kita lakukan kepada pengendara kendaraan yang melanggar termasuk yang menggunakan white light. Saat ini, kita fokus dulu dengan operasi simpatik, bulan depan baru dilakukan operasi patuh,” bebernya.

Ditambahkan, Sat Lantas Polres OKU juga saat ini fokus pada pengamanan Pemilihan Presiden (Pilpres), 9 Juli. “Pelaksanaan pilpres, membuat perhatian kita terkonsentrasi kesana. Tetapi kita akan tetap melakukan tindakan, jika usai operasi simpatik masih ada pengendara kendaraan yang melanggar,” tukasnya.

TEKS              : MUSLIM

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster