Pedagang Kaos Jokowi Bermunculan

 313 total views,  2 views today

Ilustrasi Pedagang Kaos Jokowi | Foto : Tempo.co

Ilustrasi Pedagang Kaos Jokowi | Foto : Tempo.co

PALEMBANG – Kaus  dan aksesoaris yang bergambarkan calon presiden RI 2014-2019, Jokowidodo mulai bermunculan khususnya di Kota Palembang. Pesta demokrasi lima tahunan tersebut yang hanya mempertarungkan dua orang kandidat capres dan cawapres tersebut dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk meraup keuntungan.

Seperti halnya para pedagang yang berada di jalan raya Palembang-Betung SMB II, depan Kampung Dirgantara Km 11 yang menjual kaus jokowi dan kerajinan wayang kulit. Sugiyo, mengaku mendapat berkah dari menjual kaus Jokowi. Pasalnya, dalam satu bulan dia bisa menjual setidaknya 100 kaos.

“Dengan harga Rp 60.000 hingga Rp 100.000, maka pemasukan yang dia terima sebesar Rp 2 juta. Itu hanya dari penjualan kaus Jokowi,” kata Sugiyo, Senin (9/6).

Selain kaos-kaos bergambar Jokowi, juga tersedia gambar Mantan Presiden RI pertama Bung Karno, dan gambar wayang.

Selain kaos capres Jokowi, kaos bergambar tokoh seperti Soekarno dan Soeharto mendekati pilpres juga banyak menjadi incaran para pembeli. Sayangnya untuk kaos capres Prabowo belum ada yang membuatnya untuk dijual-belikan. “Kaos Prabowo belum ada stoknya, tapi sudah ada yang tanya. Kalau kaos lainnya ya kaos Soeharto sama pak Karno,” ujarnya.

Dalam seharinya, Sugiyo bisa menjual antara 20-30 kaos bergambar capres Jokowi. Jumlah tersebut lebih banyak dibanding dengan kaos bergambar tokoh lainnya yang dijual oleh Sugiyo. “Paling laris sekarang Jokowi dibanding lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Andi salah satu pembeli mengatakan, karena sebagai salah satu pendukung Jokowi, jadi sepatutnya saya membeli baju kaos Jokowi ini. “Dengan harga yang relatif murah, serta kualitas baju yang bagus, maka saya tertarik untuk membeli baju ini” kata Andi.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster