Optimis Jokowi-JK Menang 65 Persen di Sumsel

 126 total views,  2 views today

Jokowi JK

Jokowi JK

PALEMBANG – Walau Sumatera Selatan (Sumsel), adalah tanah kelahiran calon wakil presiden (cawapres), Hatta Radjasa, namun relawan pasangan calon presiden (capres)-cawapres, Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) percaya diri (pede) kalau jagoan mereka bisa meraih kemenangan di Pemilihan Presiden (Pilpres), 9 Juli mendatang.

Keyakinan ini disampaikan Koordinator Barisan Jokowi-Jusuf Kalla untuk RI (Bajuri) Sumsel, Sakim, Selasa (9/6). Politisi PDI Perjuangan itu yakin, pasangan nomor urut dua tersebut setidaknya bisa mendapatkan 65 persen suara di Sumsel.  “Kami yakin, bisa mendapatkan 65 persen suara di Sumsel untuk kemenangan pasangan Jokowi-JK,” kata Sakim yang dibincangi usai deklarasi Bajuri Sumsel di posko Bajuri, Jalan Tanjung Api-Api (TAA), Palembang, kemarin.

Bajuri sendiri terang Sakim, lebih memilih menggarap segmen pemilih pemula di Sumsel dengan cara memanfaatkan dunia maya. Bajuri terang Sakim, memang memilih bergerak di dunia cyber karena kelahiran Bajuri memang berawal dari tim cyber untuk pemenangan sejumlah calon gubernur (cagub) dari PDI Perjuangan.

Dunia cyber ini sebut Sakim, cenderung belum banyak digarap secara maksimal oleh relawan-relawan lainnya. Padahal potensi untuk meraup suara, terutama dikalangan pemilih pemula sangat besar.

“Lihat saja saat ini, mayoritas kaum muda di Sumsel tidak pernah lepas dari jejaring sosial seperti facebook, twitter dan lainnya. Inilah yang akan kami manfaatkan, untuk mengenalkan pasangan Jokowi-JK kepada mereka,” ucapnya.

Tak hanya bergerak di dunia maya, koordinator Bajuri Kota Palembang, Ardhy menambahkan, Bajuri sudah memiliki tim cyber yang terdiri dari tujuh orang. Tim inilah bebernya, yang akan bergerak untuk membangun opini positif terhadap pasangan Jokowi-JK.

“Kita sudah memiliki akun facebook, twitter, website dan lainnya. Melalui jejaring sosial tersebut, kita bangun budaya diskusi dan opini positif untuk pasangan Jokowi-JK. Tim ini juga yang akan mencounter opini-opini negatif terhadap pasangan Jokowi-JK,” bebernya.

Tak hanya bergerak di dunia maya, Bajuri juga terangnya sudah merekrut puluhan relawan. “Relawan-relawan ini, akan turun langsung ke masyarakat untuk mengenalkan program, visi dan misi pasangan Jokowi-JK. Saat ini, sudah ada 50 relawan yang mendaftar ke kita,” tegasnya.

 

TEKS              : DICKY WAHYUDI

EDITOR          : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster