Netralitas Polri Harga Mati

 204 total views,  2 views today

Ilustrasi Polisi | Bagus Park

Ilustrasi Polisi | Bagus Park

KAYUAGUNG – Kapolres OKI, AKBP Erwin Rachmat Sik, menegaskan netralitas polri dalam pelaksanaan pemilihan presiden pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang adalah harga mati.

Artinya bagi anggota polri tidak boleh ada yang terlibat baik secara praktis maupun secara diam-diam dalam pelaksanaan pilpres nantinya.

“Sebagai Kapolres OKI, saya himbau harus netral, jangan sampai ada yang terlibat dalam pilres nantinya, kalau ada yang ketahuan akan dikenakan sanksi,” pesan Kapolres, belum lama ini.

Kapolres, mengatakan, pihaknya akan siap bekerja maksimal dalam mengamankan jalannya pilpres nanti, khususnya di wilayah Bumi Bende Seguguk. Dia juga berharap pelaksanaan pilres akan berjalan lancara tanpa ada gangguan yang dapat menghambat jalannya pilpres.

“Kita semua pasti berharap pemilu yang cerdas dan berkualitas, artinya aman tanpa ada kendala. Dengan ini polri akan berupaya semaksimal mungkin dalam mengamankan jalannya pilpres,” ujarnya.

Disinggung mengenai titik-titik mana saja yang dinilai terjadi rawan konflik pemilu? Kapolres OKI, mengatakan sejauh ini pihaknya belum bisa mengatakan secara pasti. Namun kendati demikian pihaknya berupaya semaksimal mungkin meminimalisir lokasi yang dinilai rawan konflik, dengan menempatkan sejumlah aparat kepolisian untuk di tugaskan ke lokasi-lokasi tersebut.

“Terutama daerah peraian yang jauh dari ibukota kabupaten, seperti Air Sugihan, Cengal, Sungai Menang dan lokasi lainnya,” ucapnya.

Terciptakanya pemilu yang damai dan berkualitas, pastinya tidak lepas dari kerjasama yang baik, dalam hal ini kata dia, polri tidak bisa bekerja sendirian dalam mengamankan pemilu, akan tetapi perlu adanya kerjasama dengan berbagai pihak, seperti KPU, Panwaslu, TNI, Linmas serta masyarakat itu sendiri.

“Kita perlu dukungan dan kerjasama semua pihak untuk mewujudkan pemilu yang damai sesuai harapan, artinya kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa kerjasama yang baik dari semua lembaga yang terlibat dalam pelaksanaanya pilres ini nantinya,” tandasnya.

 

TEKS     : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster