Kabupaten Muaraenim Raih 3 Penghargaan

 493 total views,  2 views today

Bupati Muarenim bersama presiden RI

Bupati Muarenim bersama presiden RI

MUARENIM – Pemerintah Kabupaten MuaraEnim di bawah kepemimpinan Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sa’i Sohar dan Wakil Bupati Muaraenim, H Nurul Aman, SH berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus belum lama ini sebagai bukti dari keberhasilan pembangunan yang telah dilakukan keduanya.

Ketiga penghargaan tersebut yakni penghargaan di bidang kebersihan Piala Adipura Tahun 2014 yang diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono kepada Wakil Bupati Muaraenim, H Nurul Aman, SH pada tanggal 5 Juni 2014 di Istana Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Lalu, penghargaan Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Utama yang diterima oleh Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sa’i Sohar pada tanggal 5 Juni 2014 bertempat di Pendopo Agung Kepanjen , Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur pada Acara

Rembug Utama Kelompok KTNA Nasional. Serta penghargaan Satya Lencana Pembangunan Pertanian yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, DR Soesilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 7 Juni 2014 bertempat di Stadion Kanjuruhan Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang, Jawa Timur pada acara PENAS XIV tahun 2014.

*PIALA ADIPURA Tahun 2014

Piala Adipura yang diterima oleh Wakil Bupati Muaraenim, H Nurul Aman, SH tersebut diperoleh Pemerintah Kabupaten Muaraenim untuk kategori Kota Kecil Terbersih di Indonesia. Wakil Bupati Muaraenim, H Nurul Aman, SH pada saat menerima Piala Adipura ke 9 kalinya ini didampingi oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Muaraenim,Zulkarnain Bachtiar.

Wakil Bupati Muaraenim, H Nurul Aman, SH mengungkapkan bahwa target Piala Adipura Kencana yang diharapkan tahun ini belum tercapai. Namun besar harapan pada tahun berikutnya dapat ditingkatkan hingga mendapat Piala Adipura Kencana. Untuk itu, kata Nurul, semua jajaran pemerintahan maupun masyarakat Muaraenim harus bekerja lebih giat lagi mewujudkan impian Adipura Kencana.

“Kita bersyukur Muaraenim dapat mempertahankan Piala Adipura yang ke 9 kalinya,” ungkap Wabup.

*LENCANA ADHI BHAKTI TANI NELAYAN UTAMA

Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sa’i Sohar belum lama ini juga menerima penghargaan Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Utama. Penghargaan ini diberikan karena dedikasi dan keberpihakan Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sa’i Sohar terhadap pembangunan pertanian terutama dalam keberpihakan kepada petani dan nelayan dalam upaya meningkatkan martabat petani dan nelayan sebagai pelaku utama dalam Pembangunan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan di Kabupaten Muaraenim.

*SATYA LENCANA PEMBANGUNAN PERTANIAN

Puncak keberhasilan pembangunan di bidang pertanian itu dengan diraihnya penghargaan Satya Lencana Pembangunan Pertanian pada tanggal 7 Juni 2014 oleh Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sa’i Sohar dari Presiden RI, Soesilo Bambang Yudhoyono.

Penghargaan yang diterima di Stadion Kanjuruhan Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang Jawa Timur itu berkaitan dengan pembukaan PENAS XIV tahun 2014 yang dilaksanakan dari tanggal 7-12 Juni 2014. Penghargaan tersebut diberikan hanya kepada Gubernur/Bupati/Walikota yang berhasil mendukung keberhasilan Program Pembangunan Pertanian, dan Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sa’i Sohar dinilai memiliki kepedulian terhadap sektor pertanian di Kabupaten Muaraenim.

Tahun 2013 lalu luas panen tanaman padi di Kabupaten Muaraenim seluas 50.928 ha dengan total produksi 244.912.75 ton dengan total gabah kering giling sementara 87.395 ton. Sehingga pada tahun 2013 lalu ada surplus beras sebanyak 44.375 ton. Angka ini bila dibandingkan peningkatan produksi rata-rata Nasional sebesar 3 persen, sementara Kabupaten Muaraenim produksi padi meningkat lebih dari 3 persen. Hal inilah menjadi salah satu pertimbangan Bupati Muaraenim mendapat penghargaan tersebut.

“Prestasi yang diraih ini hendaknya dapat kita pertahankan pada tahun berikutnya, bahkan kita tingkatkan di masa yang akan datang,” himbau Bupati.

(ADV/humas dan protokol Pemkab Muaraenim)

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster