Gadaikan Mobil, Pegawai Puskesmas OKI Ditahan

 232 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

KAYUAGUNG – Mujahid, warga Desa Sindang Sari Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI yang juga PNS di Puskesmas Lempuing ditahan di Mapolres OKI, Senin (9/6) karena diduga telah melakukan penipuan terhadap adik kandung Camat Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir.

Selain menahan tersangka, polisi juga menyita barang bukti 1 unit mobil Kijang BG 2396 LK milik Probo (40) warga Kecamatan Sungai Pinang yang merupakan adik Camat Sungai Pinang. Ditahannya tersangka juga berkat laporan korban didampingi Mustaqimah SSos MSi (Camat Sungai Pinang) ke Mapolres OKI kemarin.

Dijelaskan korban didampingi Camat Sungai Pinang saat ditemui di SPKT Mapolres OKI, mereka melaporkan tersangka karena diduga telah melakukan penipuan. Penipuannya berupa menggadaikan mobil milik korban kepada orang lain.

Ia menjelaskan,  beberapa bulan lalu tersangka telah meminjam/menyewa mobil itu dari tangan Probo (korban) dengan alasan untuk keperluan sehari-hari. Setelah batas waktu yang ditentukan, tersangka tidak mengembalikannya sehingga korban didampingi Camat Sungai Pinang mendatangi rumah tersangka.

“Pas kami datang ke rumahnya di Desa Sindang Sari malam-malam, dia (Mujahid) langsung berlari. Lalu adik aku (Promo) mengejar dan tertangkap. Setelah kami tanya mana mobil yang dipinjam, dia jawab mobil itu sedang digadaikan,”ujar Camat Sungai Pinang geram.

Lanjutnya, dirinya dan adiknya masih bersabar untuk mencari jalan keluar dengan cara kekeluargaan dalam menyelesaikan permasalahan itu. Beberapa hari kemudian, tersangka meminjamkan mobil lain sebagai pengganti sementara mobil korban yang dipinjamnya.

“Tapi pas mobil lain itu kami pakai, kami ditilang polisi dan mobilnya disita karena mobil itu milik dealer. Jadi kami sudah tidak sabar lagi dan memilih jalur hukum untuk menyelesaikan permasalahan ini,”cetus Mustaqimah.

Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SIK didampingi Kasatreskrim AKP Edianto dan petugas SPKT Polres OKI Brigadir Catur Purnomo membenarkan pihaknya sudah menerima laporan korban. Kasus penipuan itu kini sedang ditangani pihak berwajib.

“Pelaku penipuannya sudah kami tahan dan barang bukti 1 unit mobil korban juga sudah disita sebagai barang bukti dan untuk kepentingan proses hukum,”ujarnya.

 

TEKS:DONI AFRIANSYAH

EDITOR:RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster