Duo Bek SFC Rawan Absen

 313 total views,  2 views today

 

PALEMBANG – Saat menjamu Semen Padang, Rabu (11/6) dalam lanjutan Indonsia Super League (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang. Sriwijaya FC terancam tidak akan diperkuat oleh dua bek andalan yang menjadi pilar kekuatan benteng pertahanan Laskar Wong Kito.

Adalah Abdoulaye Maiga dan Erol Iba yang kini mengalami cedera pada bagian kaki. Aziz, sapaan akrab Maiga mendapat cedera kaki kiri saat SFC bentrok melawan Persija Jakarta, Minggu malam (8/6). Sementara Erol Iba memang lebih dulu harus berkutat dengan cedera yang didapat saat menjamu Barito Putera di akhir putran pertama lalu, dan sudah melewatkan empat partai ISL di putaran kedua ini, melawan Persik Kediri, Persita Tangerang, Barito Putera dan Persija Jakarta.

Pelatih SFC Subangkit mengungkapkan, baik Maiga ataupun Erol, keduanya masih dalam tahap pemulihan oleh tim kesehatan. Namun ia belum bisa memastikan apakah cederanya bisa pulih untuk bermain kala melawan Semen Padang.

“Kondisi Maiga membaik, kakinya sedikit bengkak. Mudah-mudahan lusa ini bisa main. Erol juga masih dalam perawatan, ya saya harap mereka bisa main lawan Semen Padang ini,” kata Subangkit.

Kemungkinan terburuk, jika keduanya tidak bisa diturunkan, maka lini belakang SFC dapat dikatakan rapuh. Bagaimana tidak, sejauh ini peran Maiga sebagai palang pintu SFC cukup besar dan sulit untuk ditembus oleh penyerang lawan. Begitu juga dengan posisi Erol Iba sebagai bek kiri, meski sudah ada Jecky Arisandi sebagai gantinya, tentunya faktor non teknis di lapangan bisa saja membuat SFC gusar. Pasalnya, SFC tidak memiliki pelapis lainnya jika Maiga dan Erol benar-benar harus duduk di tribun penonton.

Lini belakang SFC menyisakan, Firdaus Ramadhan, Hamzah, Sumardi dan Jecky. “Kita masih ada Hafit dan Septarianto, mereka bisa kita plot ke posisi bek untuk jadi pelapis. Karena dalam latihan, mereka juga sering bermain di posisi itu,” terang mantan pelatih Persiwa Wamena itu.

Sementara itu, fisioterapi Ari, saat dikonfirmasi mengatakan, Maiga hanya kena benturan lutut lawan dan tidak begitu parah. Sedangkan Erol masih akan dilihat kondisinya menjelang sehari sebelum laga.

“Maiga hanya benturan lutut saja, tapi memang masih terasa sakit. Mudah-mudahan dia bisa main lawan Semen padang.  Kalau Erol akan kita lihat besok (hari ini -red), kita akan coba game ringan dulu,” terang Ari.

Selain itu, Asri Akbar yang ditarik saat pertandingan lawan Persija, sempat dikatakan pelatih Subangkit karena cedera kambuhan. Namun, Ari menyebutkan hanya faktor kecapean.

“Asri tidak apa-apa, hanya capek saja,” tutupnya.

 

TEKS   : IQBAL

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster