Banyak Masyarakat Beralih ke Granit

 285 total views,  2 views today

Ilustrasi Batu Granit

Ilustrasi Furniture dari Batu Granit | Ist

PALEMBANG – Kehadiran granit di pasar property memberikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat hal ini dikarenakan kualitas granit lebih baik dibandingkan keramik. Granit memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan keramik, di antaranya keramik tidak melalui proses pemolesan sehingga warnanya tidak terus mengkilat. Selain itu, faktor kekuatan juga jauh lebih unggul granit karena memiliki ketebalan 11 mm, sedangkan keramik hanya 7 mm.

Owner Toko Bangunan Keramik Indah, Andy Hasim mengungkapkan beberapa tahun ini banyak masyarakat yang mulai beralih pemakaian dari keramik ke granit dalam pembangunan rumah atau ruko. Hal ini dilihat dalam sebulan penjualan granit mengalami peningkatan hingga 30-50 persen.

“Kalau beberapa tahun lalu setiap membangun rumah cenderung konsumen membeli keramik. Sekarang malah banyak konsumen menggunakan granit karena ukurannya besar. Selain pemasangannya lebih gampang dan cepat, kerataan kontur lantai menggunakan ukuran besar lebih sempurna,” ujarnya.

Bahkan, pengetahuan masyarakat untuk menghiasi lantai rumahnya kian maju pesat. Di mana jenis granit paling dominan dibeli meski harganya cukup tinggi dibanding keramik. Di toko Keramik Indah sendiri, sejak 2011 lalu konsumen perlahan sudah lari menggunakan komposisi tersebut seiring pemahanan yang positif masyarakat akan fungsi granit itu sendiri.

“Kalau dikatakan mahal tidak juga karena ada granit yang diproduksi secara lokal saat ini. Ketimbang keramik, granit memiliki kualitas yang cukup baik di mana ketahanannya yang kuat didukung produk tersebut anti noda dan anti gores. Pembelian unit keramik malah bergeser untuk dinding-dinding,” ujarnya.

 

TEKS    : AMINUDDIN

EDITOR  : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster