Tiga Pembunuh Pemuda Desa Diringkus

 258 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

KAYUAGUNG – Masih ingat kasus pembunuhan terhadap dua pemuda yang TKP nya di lapangan bola dekat SMA Teladan, Desa Muara Burnai II, Kecamatan Lempuing Jaya? Korbanya yakni Ngatino (17) dan Febri bin Slamet (18). Selama seminggu kejadian tersebut. Akhirnya pihak kepolisian Polres OKI dipimpin Kanit Pidum Irwan Sidik SH dan anggotanya berhasil meringkus tiga dari lima pelaku pembunuhan terhadap dua korban pemuda itu.

Tiga dari lima pelaku itu diantaranya Efri Susanto alias Jabrik bin Lehen (16), warga Desa Muara Burnai II Kecamatan Lempuing Jaya, Nyoman Budi Artono alias Jali bin Wayan Matro (20) warga Desa Nirwana Kecamatan Semendawai Timur OKUT, M Rizal Effendi alias Fendi bin Syamsudin (15) warga desa Muara Burnai II Lempuing Jaya, sedangkan dua pelaku lainnya yang sudah diketahui identitasnya namun berhasil melarikan diri.

Menurut Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SiK didampingi Kasat Reskrim AKP Novi Ediyanto SIK SH dan Kanit Pidum Ipda Irwan Sidik SH, mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan Sabtu (7/6) pukul 00.15 Wib.

Pihaknya  pertama berhasil menangkap Efri Susanto alias Jabrik di rumahnya. Setelah berhasil menangkap pelaku Efri, akhirnya dia mengaku ada empat pelaku lainnya. Atas nyanyian

pelaku Efri akhirnya petugas kemudian berhasil meringkus M Rizal dan Nyoman Budi Artono, namun dua pelaku lainnya saat digeledah di rumahnya berhasil melarikan diri.

Peristiwa pembunuhan itu sendiri kata Kapolres terjadi Kamis (29/5) pukul 01.00 wib lalu TKPnya di depan pintu gerbang SMA Teladan desa Muara Burnai II Kecamatan Lempuing Jaya. Pada sebelum terjadi pembunuhan kedua korban dijemput oleh kelima pelaku untuk jalan-jalan dan diajak ke lapangan bolakaki depan pintu gerbang SMA tersebut.

Setelah kedua korban sampai di sana, kemudian diajak kelima pelaku minum-minuman keras. Setelah kedua korban mabuk minum minuman keras, kelima pelaku langsung melakukan penganiayaan. Saat itu kedua korban sempat kabur, namun berhasil diseret  kemudian kedua korban di tusuk hingga tewas.

Korban Asari mengalami luka tusukan dibagian perut, pinggang dan tubuh lainnya, sedangkan korban Febri mengalami luka tusuk pada bagian ulu hati, belikat bagian belakang serta bagian tubuh lainnya dan untuk sepeda motor milik korban berikut kedua HP korban tidak diambil pelaku

Mayat korban ditemukan warga yang sedang melintas melihat sepeda motor dan mayat korban tergeletak di lapangan bola kaki Teladan desa Muara Burnai II, awalnya warga yang melihat di kira korban sedang tidur, namun setelah di dekati warga tersebut ternyata  kedua tubuh korban sudah kaku dan penuh berlumuran darah.

Melihat kejadian tersebut warga yang menemukan tersebut langsung mengontak warga yang lain. Warga yang mendapat laporan langsung berhamburan ke TKP dan membawa mayat korban kerumah duka di dusun 1 desa setempat. Pada kedua mayat korban didapati  luka tusukan.

Ditambahkan Kapolres bahwa motif pembunuhan diduga ada unsur dendam antara salah seorang pelaku atas nama Kori (DPO) dengan kedua korban.

“Antara kedua korban sudah lama ada dendam dengan salah seorang pelaku dan pada malam itu pelaku Kori mengajak empat pelaku lainnya menghabisi nyawa kedua korban,” ujar Kapolres sembari berkata tiga pelaku masih diamankan di Mapolsek Lempuing Jaya, sedangkan dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran yang mudah-mudahan dalam waktu dekat ini berhasil diringkus.

 

TEKS:DONI AFRIANSYAH

EDITOR:RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster