Relawan Jokowi Membelot ke Prabowo

 273 total views,  2 views today

Pasangan Capres & Cawapres Indonesia  Prabowo - Hatta Rajasa

Pasangan Capres & Cawapres Indonesia Prabowo – Hatta Rajasa

PALEMBANG – Menjelang pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres), persaingan antar kedua pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) kian memanas. Tidak hanya kampanye hitam (black campaig) yang semakin marak, tetapi juga aksi dukung mendukung pun kian  ramai.

Kemarin (8/6), tiga elemen masyarakat di Sumsel menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Hatta. Ketiga elemen dimaksud yakni Forum Komunikasi Santri Bersatu (FKSB), Paguyuban Pemuda Palembang Darussalam dan Komando Relawan Nasional (Kornas) Prabowo-Hatta.

Menariknya, Paguyuban Pemuda Palembang Darusallam sendiri sebelumnya adalah salah satu relawan pendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). Bahkan mereka, sudah mendeklarasikan dukunganya tersebut secara terang-terangan.

Ketua Paguyuban Pemuda Palembang Darusallam, Kemas Zaakiy Asyur menyebut mereka mereka berbalik arah mendukung pasangan Prabowo-Hatta karena menilai pasangan Prabowo-Hatta lebih bermartabat.

“Kami sebelumnya memang mendukung pasangan Jokowi-JK, namun kami memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Itu karena kami tidak bisa terima, jika Hatta sebagai putra daerah Sumsel dipermalukan,” kata Zaakiy.

Menurutnya, Hatta sebagai putra daerah Sumsel harus diperjuangkan untuk menjadi pemimpin bangsa ini bersama Prabowo. “Kami akan berjuang untuk mememangkan pasangan Prabowo-Hatta, sehingga bisa meraih kemenangan mayoritas di Sumsel,” tegasnya.

Sementara itu, pembina  Paguyuban Pemuda Palembang Darussalam, Sakim yang dibincangi terpisah justru menyebut, berbelotnya Paguyuban Pemuda Palembang Darussalam itu karena persoalan finansial.

“Saat deklarasi dukungan mereka ke Jokowi-JK kemarin, mereka meminta sejumlah uang untuk ganti transport. Tetapi itu, tidak ada dalam perjanjian sebelum deklarasi berlangsung sehingga tidak kita penuhi,” ucapnya.

Ia setelah itu, mengirimkan SMS dan BBM ke saya, yang mengatakan mengundurkan diri dari tim pemenangan Gotong Royong Jokowi-JK dan berbalik dukung Prabowo-Hatta. Tetapi ada atau tidak ada  Paguyuban Pemuda Palembang Darussalam, Posko Gotong Royong akan tetap berjalan,” tukasnya.

 

TEKS             : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster