Polisi Belum Berhasil Ungkap Pembunuhan Kontraktor

32 total views, 3 views today

ilustrasi

ilustrasi

KAYUAGUNG – Kasus tewasnya kontraktor Kusni bin Hambali (63) Warga Jalan Yusuf Singedekane Kelurahan Sidakersa Kecamatan Kayuagung  Kabupaten Ogan Komering Ilir  (OKI), 2 Januari lalu sampai saat ini belum juga terungkap. Belum ada titik terang kasus tersebut padahal mayat korban ditemukan di lokasi umum yakni Kantor Lurah Cintaraja yang tak jauh dari rumah dinas Kapolres OKI. Pihak keluarga berharap segera  mendapatkan  kabar baik dan pelaku lekas ditangkap.

Samsul, keluarga korban mengatakan sampai saat ini pihak keluarga masih menunggu perkembangan kasusnya.     “Kami terus menunggu kabar dari pihak kepolisian. Kami berharap segera ada titik terang,”katanya.

Senada disampaikan Hasan warga Pematang Panggang yang juga teman korban. Menurutnya sudah enam  bulan belum juga ada tanda tanda pelakunya bisa terungkap. Padahal jelas-jelas korban tewas dibunuh.

“Takutnya semakin lama petunjuknya semakin lemah. Misalnya bukti-bukti sms menjelang hilangnya korban dan lainnya,” katanya.

Korban sendiri ditemukan tewas di halaman belakang kantor Kelurahan Cintaraja Kecamatan Kayuagung, Kamis (2/1) pagi sekitar pukul 08.00 Wib.

Jenazah korban pertama kali ditemukan pegawai kantor kelurahan  Cintaraja bernama Rusliyanto Bin Dahlan (38).  Rusli ketika itu hendak membuka pintu samping kantor lurah, saat pintu terbuka Rusli kaget bukan kepalang melihat korban dalam posisi terlentang di pinggir dinding bagian belakang bangunan kantor lurah. Sementara disebelahnya sepeda  motornya terlihat terparkir dengan rapi.

Melihat kondisi korban yang tidak seperti orang tidur, Rusli cepat bertindak. Dia langsung memberitahu rekan-rekannya dan langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

Sejauh informasi yang berhasil dihimpun, saat diketemukan posisi korban seperti tertidur di antara dinding dan sepeda motornya yang diparkir dengan memasang standar. Sepeda motor milik korban jenis Honda Revo warna hitam BG 5783 KB, Handphone dan dompet, saat ditemukan mulut korban dalam dikerumuni semut merah dan dari telinga kiri mengeluarkan darah.

Selain barang-barang tersebut ditemukan juga satu kaleng minuman ringan yang dibeli korban dari salah satu mini market di Kayuagung, dari struk pembayaran tertera waktu tanggal 31/12/12).

Kapolres OKI,  AKBP Erwin Rachmat SIK melalui Kapolsek Kayuagung,  AKP Hendra Gunawan didampingi Kanit Intel Brigpol Indra Gunawan SH menyebutkan, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga korban bahwa  korban terakhir meninggalkan rumah pada hari Selasa,  (31/12/13) sekira jam 17.00 wib.

Semenjak itu keluarga kehilangan kontak, berkali-kali kakak kandung dari Taufik Hasdipa (tokoh Masyarkat Kayuagung,red) dihubungi melalui ponselnya namun tidak diangkat, pihak keluarga sudah berusaha melakukan pencarian namun tak juga menemukan keberadaan korban hingga akhirnya ditemukan telah menjadi mayat.

“Korban pertama kali ditemukan oleh pegawai kantor lurah, memang sebelumnya kantor lurah tutup pada 1 januari, setelah mendapatkan laporan kita langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP,red) dan melakukan identifikasi oleh tim Inafis Polres OKI.” Katanya.

Setelah dilakukan identifikasi kemudian mayat korban langsung dibawa ke RSUD Kayuagung untuk dilakukan visum oleh dokter di RSUD Kayuagung.

“Hasil visum luar tubuh  korban ditemukan pada bagian leher terdapat luka lecet, terdapat bintik pendarahan pada mata kiri dan kanan,bagian kemaluan korban mengeluarkan sperma dan lidah korban tergigit,serta bagian atas tubuh korban sudah terdapat lebam mayat.” Ujar Kapolsek.

Ditambahkan Indra, hingga saat ini pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan kematian korban, apakah korban ini merupakan korban pembunuhan atau bukan, sebab berdasarkan hasil olah TKP tidak ada barang milik korban yang hilang, namun sore ini baru akan dilakukan otopsi terhadap jazad korban untuk memperjelasnya. 

 

TEKS: DONI AFRIANSYAH

EDITOR: SARONO P SASMITO

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com