Pemkab OI Usulkan 2.045 CPNS

 117 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

INDERALAYA  – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI), melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat  (BKD) Pemkab OI, mengusulkan sebanyak 2.045 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN), untuk peneriman CPNS formasi tahun 2014.

Kepala BKD Pemkab OI, Drs H Darjis, MM melalui Kabid Formasi dan Mutasi Fatoni, mengatakan, meski belum mengetahui secara pasti kuota yang didapat, namun pihaknya sudah mengusulkan jumlah tersebut.

“Ya, kita sudah mengusulkan formasi CPNS 2014 ini kepada BKN dan MenPAN Reformasi Birokrasi (MBR) sebanyak 2045,’’ ungkapnya, kemarin.

Fatoni menambahkan, pengusulan penerimaan CPNS tersebut sudah disampaikan ke BKN dan MBR pada Februari 2014 lalu. Menurutnya, pengusulan tersebut diakui tidak ditembuskan ke BKD Sumsel.

“Makanya beberapa hari lalu ada berita dari BKD Sumsel menyebutkan bahwa OI salah satu Kabupaten yang tidak mengusulkan penerimaan CPNS, padahal kita sudah mengusulkan ke BKN dan MBR, hanya saja tidak ditembuskan ke BKD Sumsel,’’ jelas Fatoni.

Ia merincikan, dari 2.045 CPNS yang diusulkan terdiri dari  tenaga kesehatan 321 orang, tenaga pendidik 180 orang dan tenaga strategis 1.544 orang. “Itu untuk usulkan kita, namun sampai saat ini belum ada kabar kuota yang bakal kita terima,’’ lanjut Fatoni.

Dirinya berharap, usulan yang telah disampaikan akan melebihi kuota pada tahun sebelumnya, di mana pada tahun sebelumnya hanya mendapatkan jatah 105 CPNS dari usulan yang disampaikan sebanyak 2.000 orang.

 

Teks : Junaedi Abdillah

EDITOR: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster