Pasar Murah Ramadhan akan Digelar di Lima Kecamatan

 224 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

PALEMBANG – Pada bulan suci ramadhan mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), berencana menggelar pasar murah di lima kecamatan di metropolis.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Disperindagkop Palembang, Juni Haslani mengatakan, pasar murah tersebut direncanakan akan digelar di Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, SU II, Ilir Barat (IB) I, IB II dan Kecamatan Ilir Timur (IT) I.

“Tetapi jika ada kecamatan lain yang siap menggelar pasar murah, itu lebih baik. Intinya tergantung kesiapan, masing-masing kecamatan. Untuk tahap awal digelar di lima kecamatan dahulu, karena lima kawasan tersebut dianggap masih banyak masyarakat yang belum beruntung dari sisi ekonomi,” kata Juni ketika dibincangi, kemarin.

Pelaksanaanya terang Juni, akan digelar lebih cepat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya, pasar murah selalu digelar pada hari ke empat atau ke tujuh ramadhan. Namun untuk tahun ini, pasar murah tersebut akan digelar H-3 sebelum ramadhan.

Dalam pelaksanaannya terang Juni, Disperindagkop akan menggandeng pihak ke tiga seperti Hypermart, Carrefour, Indogrosir, dan distributor lainnya.  “Sementara untuk kebutuhan pokok yang akan dijual nantinya, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, dan lain sebagainya,” ucapnya.

Juni menambahkan, sama seperti pasar murah pada tahun sebelumnya, Disperindagkop tetap akan menggunakan kupon. Maksudnya, masyarakat terlebih dahulu membeli kupon ke Disperindagkop. Kupon tersebut nantinya, sebagai pengganti uang untuk membeli kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah. “Cara ini dipakai, agar kebutuhan pokok yang dijual bisa tepat sasaran,” ujarnya.

Untuk harga, ia memastikan tentu harga kebutuhan pokok yang dijual ke masyarakat akan lebih murah jika dibandingkan dengan harga kebutuhan pokok yang dijual di pasaran. Sebab jelas Juni, tujuan dilaksanakan pasar tersebut untuk membantu masyarakat kurang mampu.

“Sehingga harga sembako yang dijual di pasar murah tersebut, pastinya lebih murah dibandingkan harga pasaran pada umumnya. Sebab harganya sudah kita subsidi lebih dahulu,” tukasnya

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster