Muara Enim Incar Adipura Kencana

31 total views, 3 views today

Ilustrasi

Ilustrasia

MUARAENIM – Untuk yang ke sembilan kalinya, Kabupaten Muaraenim berhasil meraih Piala Adipura sebagai kota kecil  terbersih di Indonesia. Piala Adipura tersebut, diserahkan Wakil Presiden (Wapres) RI, Boediono kepada Wakil Bupati (Wabup) Muaraenim, H Nurul Aman di Istana Wapres bertempat di Istana Wapres, Kamis (5/6) lalu.

Diraihnya Piala Adipura ke sembilan kalinya itu menurut Wabup Muaraenim, H Nurul Aman SH didampingi Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Muaraenim, H Zulkarnain Bachtiar, patut di syukuri.

Prestasi itu kata Nurul, jangan membuat puas semua pihak. Namun prestasi yang lebih tinggi menurutnya, harus dicanangkan. Sebenarnya terang Nurul Aman, tahun ini Pemkab Muaraenim menargetkan mendapatkan Adipura Kencana, namun belum terealisasi.

“Kita targetkan tahun depan, Adipura Kencana bisa diboyong ke Bumi Serasan Sekundang. Namun ini butuh dukungan semua pihak, termasuk dari masyarakat di Kabupaten Muaraenim,” ucapnya.

Ia juga berpesan, kepada semua jajaran pemerintahan di Kabupaten Muaraenim dan semua elemen, untuk lebih giat lagi dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Muaraenim. Sehingga target Adipura Kencana pada 2015, dapat terwujud. “Kita tetap bangga, meski belum mendapatkan Adipura Kencana. Kita berupaya mewujudkan target tersebut pada tahun mendatang,” tukasnya.

 

TEKS              : SISWANTO

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com