Dana BSM Sudah Bisa Dicairkan

 194 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

BATURAJA – Sebanyak 5.199 siswa di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menerima dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) triwulan ke II dari pemerintah pusat melalui Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) OKU.

Dana BSM tersebut menurut Kepala Diknas OKU, Mahyudin Helmi melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesiswaan, Riadai, sudah bisa dicairkan oleh siswa penerima BSM. “Dana BSM nya, sudah kita transfer ke rekening siswa pada Minggu pertama Juni,” kata Riadai ketika dihubungi, Minggu (8/6).

Riadai merincikan dari 5.199 siswa di OKU yang menerima dana BSM tersebut terdiri 4.023 siswa Sekolah Dasar (SD), 814 siswa Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan 362 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

Besaran bantuan yang diterima dijelaskannya, untuk SD sebesar Rp 225 ribu per triwulan, Rp 375 ribu untuk SMP.  “Untuk tingkat SMA saya lupa, silahkan konfirmasi ke pihak bank selaku pelaksana pencairan,” bebernya.

Ia menjelaskan, setiap siswa penerima mendapatkan bantuan berdasarkan pengajuan dari sekolah masing-masing atau tergantung dari Data Pokok Pendidikan Dasar (Dapodikdas). Artinya kata dia, pihak sekolah yang berkompeten penuh untuk mendata siswa yang berhak mendapatkan BSM  dengan syarat yang telah ditetapkan.

Ia menambahkan, pencairan dana BSM kali ini terdapat perbedaan tempat pengambilan dana, yaitu tidak lagi melalui Bank SumselBabel seperti triwulan pertama, melainkan di Bank BRI. ”Tidak lagi Bank SumselBabel tapi BRI, jadi untuk tiap siswa silahkan ambil masing-masing uangnya di BRI,” tukasnya.

 

TEKS              : MUSLIM

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster