WIM Bantuan Kementerian PDT Terbengkalai

 257 total views,  2 views today

WIM Bantuan Kementerian PDT Terbengkalai

WIM Bantuan Kementerian PDT Terbengkalai

EMPAT LAWANG – Warung Internet Masyarakat (WIM) bantuan dari Kementerian Pembangundan Daerah Tertinggal (PDT), yang berada di Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Terbing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang atau tak jauh dari kantor Perpustakaan Daerah (Pusda) Empat Lawang, kini kondisinya terbengkalai.

Hal ini disesalkan masyarakat, sebab warnet tersebut perlu diaktifkan kembali apalagi jaraknya tak jauh dari kantor perpustakaan daerah. “Pelajar dapat lama-lama di kantor perpustakaan, bila bosan baca buku kan bisa ke warnet itu,” kata Heri (38), warga Kelurahan Tanjung Kupang, kemarin (6/6).

Menurut Heri, pelajar tidak keberatan apabila diminta membayar biaya perjamnya, sebab pekerjaan rumah diberikan oleh gurunya dapat langsung diselesaikan dengan bahan dari buku, media koran dan juga mesin pencari di internet.

Ia berharap, dengan di fungsikan WIM tersebut juga dapat memberi income kepada pengelola. Apalagi sebutnya, WIM itu pengelolaanya sudah diserahkan ke organisasi masyarakat. “Kan sangat sayang warnet itu tidak digunakan, sebab di dalamnya banyak barang elektronik, jangan-jangan komputer didalam telah banyak hilang,” ujarnya.

Terpisah, Lurah Tanjung Kupang, Umar Hasan mengakui terbengkalainya WIM bantuan dari Kementrian PDT tersebut. Untuk mengaktifkan kembali warnet tersebut, masih menunggu petunjuk Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Empat Lawang.  “Untuk jalan kesana, sebenarnya sudah kita bersihkan. Namun hingga sekarang Dishubkominfo belum ada kejelasan untuk mengaktifkan kembali warnet tersebut,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dishubkominfo Empat Lawang, Alhumaidi Saman menyebut, pengelolaan WIM tersebut sudah diserahkan kepada organisasi masyarakat setempat (OMS). “Setelah WIM itu selesai dibangun, pengelolaan dan pemanfaatannya langsung kita serahkan ke OMS. Merekalah harusnya yang memanfaatkannya, agar bisa mendapatkan keuntungan dari pengelolaan WIN tersebut,” tukasnya.

 

TEKS              : SAUKANI

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster