Siswa SD Lawang Kidul Melenggang Ketingkat Nasional

 236 total views,  2 views today

MUARAENIM – Dua siswa SD Negeri 26 Lawang Kidul, adalah Nabila Magsura Setyawan dan M Hanifa Erlian, yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Muaraenim. Keduanya, menjadi juara di cabang olahraga renang O2SN SD tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang digelar beberapa waktu lalu.

Nabila berhasil menyabet medali emas, cabang lomba renang 100 meter gaya bebas. Sedangkan Hanifa menyabet medali perak, cabang lomba 50 meter gaya punggung.

Keduanya direncanakan, untuk mengikuti O2SN tingkat nasional pada bulan ini di Jakarta. Keduanya mengaku mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah, baik itu kepala sekolah, guru, dan kedua orang tuanya. Selama  ini, keduanya sudah masuk dalam binaan PORSIBA (Persatuan Olah Raga dan Seni Bukit Asam) yang dinaungi oleh PT Bukit Asam (Persero) Tbk. Tanjungenim.

Mereka berdua mengaku optimis dapat berbicara banyak ditingkat Nasional nanti. “Selain itu, saya juga pernah juara 3 lomba Matematika tingkat Kabupaten Muaraenim tahun 2014 ini,” kata Nabila

Sementara itu, Kepala SDN 26 Rustiawati SPd mengatakan, pihaknya sangat perhatian dengan bakat dan minat anak didiknya. Diantaranya memberikan kesempatan kepada siswa untuk berkembang dibidang non akademik.

“Seperti kepada kedua anak tersebut, kita berikan kesempatan berkembang dengan diberikan guru pembina di sekolah,” ucapnya.

Selain itu, Ia juga memberikan kesempatan kepada siswa lain untuk menyalurkan bakat dan minat yang disukainya. Salah satu bukti dukungan sekolah dengan menyediakan guru pembimbing khusus.

“Kepada seluruh siswa kita berikan kesempatan berprestasi bidang non akademik. Pihak sekolah selalu memberikan motivasi, perhatian dan pelatihan sesuai dengan keinginan mereka. Dengan tujuan supaya siswa bersemangat berlatih dan dapat berprestasi,”pungkasnya.

 

Teks : SISWANTO

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster