Polres OKU Amankan Tersangka dan 19,26 Gram Sabu

 238 total views,  2 views today

Ilustrasi Sabu

Ilustrasi Sabu

BATURAJA – Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 19,26 gram dari dua tersangka yakni FY (32) dan OS (28), keduanya warga Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur.
“Kedua pelaku yang merupakan sopir angkutan kota dan tukang ojek tersebut kami tangkap pada Rabu (4/6),” kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Mulyadi di Baturaja, Kamis.
Dikatakan Kapolres, saat ditangkap pelaku sedang melakukan transaksi dengan konsumennya di kediamannya di Jalan A Yani Baturaja sekitar pukul 19.30 WIB.
“Kedua pelaku diciduk saat sedang bertransaksi dengan polisi berpakaian preman,” ungkapnya.
Dari tangan kedua pelaku, polisi mengamankan lima paket hemat sabu-sabu dengan harga masing-masing Rp200 ribu, lima paket sedang seharga Rp400 ribu perpaket.
Selanjutnya, dua paket besar seharga Rp7 juta dan 11 paket senilai Rp1,6 juta, plastik bening, serta tiga pipet merah dan jarum suntik.
“Total paket sabu yang diamankan dari kedua tersangka seberat 19,26 gram,” ujarnya.
Kapolres mengungkapkan, penangkapan itu sendiri dilakukan Satresnarkoba bekerja sama dengan Satintelkam yang dipimpin AKP Hamdanil Azmi.
Sementara kedua pelaku dihadapan petugas penyidik mengaku baru menekuni bisnis haram itu, karena tergiur dengan keuntungan besar yang diperoleh.
Menurut keduanya, untuk setiap satu gram sabu-sabu yang berhasil dijual, keuntungan didapat sekitar Rp500 ribu.
“Omzet bersih kami sehari bisa mencapai Rp2 juta. Pekerjaan sebagai sopir dan tukang ojek yang kami tekuni selama ini hanya untuk kedok saja supaya bisnis haram kami tidak mudah tercium oleh aparat,” kata kedua tersangka.

 

TEKS: MUSLIM

EDITOR: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster