Polres Musirawas Limpahkan Berkas Kasus Pembunuhan

 278 total views,  2 views today

MUSI RAWAS  – Polres Musirawas, Sumatera Selatan, melimpahkan berkas perkara kasus pembunuhan di lokasi perusahaan perkebunan kelapa sawit PT London Sumatera, Rawas Ilir, Kabupaten Musirawas Utara beberapa bulan lalu.

Berkas atas nama tersangka FB (17) warga Kota Lubuklinggau yang membunuh warga Rawas Ilir (SM), Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) itu sudah lengkap (P21), kata Kepala Polisi Resor (Kapolrs) Musirawas AKBP Chaidir, Kamis.

Ia mengatakan, berkas tersebut bersama beberapa perkara lainnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kota Lubuklinggau, Senin (2/6) sekitar pukul 12.00 WIB dan diterima Kasi Pidana Umum (Pidum) Oktaviansyah.

Pembunuhan itu terjadi pada Kamis (6/3) sekitar pukul 18.30 WIB, setelah mendapat laporan dari istrinya Rina yang merasa malu dan terkejut saat membuang air kecil di dalam WC, korban medorong pintu dengan sangat keras.

Saat itu juga korban langsung masuk WC dan istri FB menjerit minta pertolongan, mendengar jeritan itu suaminya langsung ke WC, sedangkan korban sudah meninggalkan lokasi.

Dalam keadaan masih panas tiba-tiba korban melintas di depan rumah FB, kontan saja tersangka mengambil sebilah pisau langsung menikam bagian dada korban beberapa kali hingga terjatuh dan langsung meninggal dunia akibat pendarahan.
Setelah itu FB langsung kabur ke barak TNI-AD tak jauh dari tempat kejadian perkara untuk minta perlindungan, setelah itu personil TNI itu langsung melapor ke Polisi terdekat dan diproses secara hukum, ujarnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Kuntadi membenarkan telah menerima berkas perkara pembunuhan tersebut dan dinyatakan sudah lengkap (P21).

“Karena berkasnya sudah lengkap maka dalam waktu dekat tersangka akan disidangkan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan akan dijerat pasal 351 ayat 3 KUHP,” jelasnya.

 

Teks: T Masrisyah

Editor: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster