Penjual Jersey Piala Dunia Bermunculan

 248 total views,  4 views today

Ilustrasi Jersey | Ist

Ilustrasi Jersey | Ist

PALEMBANG – Menjelang perhelatan pesta olahraga terbesar di dunia pada 12 Juni mendatang, banyak pedagang dadakan yang bermunculan mulai di pasar, mall, hingga di pinggir jalan banyak sekali para pedagang yang mencari peruntungan dengan menjual jersey atau baju yang berlogokan negara-negara kontestan piala dunia brasil 2014.

Aan, Salah satu penjual baju dan logo peserta piala dunia yang berjualan dikawasan Pasar 16 Ilir Palembang, mengatakan, untuk jersey bola yang didagangkannya hampir setiap hari dicari oleh masyarakat, ada juga masyarakat yang sengaja ingin mencari jersey untuk ikut meramaikan Piala Dunia nanti. “Dalam sehari kita mampu menjual 12 lusin jersey diantaranya baju kaos, jaket, dan rompi berlogokan Piala Dunia 2014 ,” ujar Aan.

Dalam memperjualkan jersey dagangannya Ayip pun juga menggunakan jasa Reseler yang diberi harga khusus.

Menurut dia, biasanya konsumen lebih senang memesan ketimbang datang sendiri dan memilih. “Kebanyakan konsumen yang membeli jersey banyak dari daerah, seperti Ogan Ilir dan Banyuasin,” katanya.

Sementara yang paling banyak dicari adalah jersey negara tuan rumah Brazil. “Warnanya mentereng dan paling diminati selain seragam Spanyol, Argentina, Inggris,” katanya.

Tidak hanya jersey untuk orang dewasa, ia juga menyediakan jersey bagi anak dan balita. “Ada banyak macam-macam jersey yang kita jual mulai dari anak-anak hingga orang dewasa,” tuturnya.

Untuk Jersey orang dewasa yang menurutnya merupakan produk original ,ia membandrol dengan harga Rp120.000 hingga Rp140.000 per lembar. Sementara Jersey anak yang sebagian merupakan produksi Tanggerang dibandrol dari harga Rp60.000 hingga Rp100.000 per lembar.

“Khusus jersey balita bisa pilih jumper atau pakaian rok terbuat dari bahan kaus yang nyaman,” jelas dia.

Selain menyediakan jersey ia juga menerima jasa sablon nomer punggung dan nama pemain tim Piala Dunia 2014 dengan tarif Rp 60.000 tiap lembar.

 

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster