Monumen Tanjung Batu Segera Diperbaiki

 464 total views,  2 views today

Monument TNI dan Rakyat yang roboh akibat tertabrak truk beberapa waktu lalu dalam waktu dengat akan segera diperbaiki.

Monument TNI dan Rakyat yang roboh akibat tertabrak truk beberapa waktu lalu dalam waktu dengat akan segera diperbaiki.

INDERALAYA  – Monumen TNI dan Rakyat yang roboh beberapa waktu lalu akibat terjangan truk dalam waktu dekat akan segera diperbaiki.

Hal itu terkuak dari hasil rapat terbatas yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Tanjung Batu dengan mengundang pihak kelurahan  dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Camat Tanjung Batu, M Kapidin Hanafi S.Sos M.Si mengapresiasi upaya yang dilakukan pihak kelurahan Tanjung Batu Timur untuk berupaya memperbaiki monumen tersebut dengan cara gotong royong.

Menurutnya, hal itu sebagai bentuk kepedulian kepada jejak sejarah yang masih dikenang.

“Kami berharap perbaikan dapat segera terlaksana dengan melibatkan pemerintah, masyarakat termasuk TNI,” tuturnya.

Kapidin menambahkan, pendirian monumen tersebut didedikasikan untuk mengenang perjuangan TNI manungal bersama rakyat dari tahun 19 41-1948.

“Dalam hal ini saya mengharapkan kerja sama semua pihak,  baik itu pemerintah desa, tokoh masyarakat, ormas, termasuk  perusahaan – perusahan yang berada di sekitar Kecamatan Tanjung Batu. Ini tanggung jawab moral kita sebagai generasi penerus,” tuturnya.

Terpisah, Ketua LMP Kelurahan Tanjung Batu Timur, Amir Asmadi menambahkan pembangunan monumen tersebut harus cepat dilaksanakan.

“Pembangunan monumen harus secepat mungkin dilakukan. Mari kita bersama-sama membangun monumen tersebut. Selain mengugah rasa kepedulian kita terhadap jasa para pejuang kemerdekaan,  hal ini juga bisa menjadikan icon ibukota Kecamatan Tanjung Batu yang belakangan ini masih  terkesan kumuh,” ucapnya.

Dirinya juga mengharapkan kerja sama baik dari segi anggaran maupun tenaga sukarela.

Amir menambahkan, saat ini, pihaknya baru memiliki anggaran Rp. 500.000. itu pun baru terkumpul swadaya dari LMP kelurahan Tanjung Batu Timur.

“In sha Allah dalam waktu dekat kami akan mengajukan proposal beberapa perusahaan  seperti Cinta Manis, Bank Sumsel, Bank BRI,dan lainnya. Selain itu peranserta masyarakat  sangat sangat diharapkan baik dari pengawasan maupun bantuan dana. Kalau tidak kita siapa lagi,” pungkasnya

 

Teks : Junaedi Abdillah/Nofriyadi (MG)

EDITOR; SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster