Satu Jam Kejar-Kejaran Dua Perampok Bonyok Dimassa

 241 total views,  2 views today

BANYUASIN – Sudan (28), warga Desa Saka Tiga, Kecamatan Indralaya dan Eko (25), warga Tanjung Lubuk, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kamis (5/6), babak-belur dihajar massa. Keduanya nyaris kehilangan nyawanya, andai saja anggota TNI dari Raider 2000, tidak menyelamatkan mereka.

Keduanya diamuk massa, karena tertangkap oleh massa saat hendak merampok salah satu pelanggan mini market Meri yang berada di samping asrama Raider 2000 di Kelurahan Sukomoro, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin,  Kamis (5/6). Dengan wajah bonyok, kedua pelaku perampokan ini hanya bisa pasrah saat diserahkan anggota Raider 2000 ke Polsek Talang Kelapa.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, kejadian itu berawal saat kedua tersangka yang mengendarai sepeda motor mencoba merampok salah salah seorang wanita yang hendak berbelanja di Mini Market Meri.

Salah satu tersangka, menodongkan senjata tajam (sajam) jenis pisau ke korban. Sementara tersangka lainnya, berada diatas sepeda motor sembari berjaga-jaga. Korban yang merasa nyawanya terancam berusaha melawan, dengan berteriak meminta tolong.

Warga yang mendengarkan teriakan tersebut, berdatangan. Melihat warga yang datang berbondong-bondong, kedua tersangka panik dan langsung melarikan diri seraya menghunuskan sajam miliknya kepada warga.

Kejar-kejaran pun terjadi, selama kurang lebih satu jam lamanya. Namun kedua pelaku, akhirnya tidak bisa melarikan diri lagi setelah warga berhasil mengepung mereka. Akibatnya, kedua pelaku pun menjadi pelampiasan emosi warga sehingga babak belur.

Beruntung tak lama kemudian, anggota TNI dari Satuan Raider 2000 datang mengamankan kedua pelaku yang tidak lagi berdaya. Keduanya kemudian langsung diserahkan ke Polsek Talang Kelapa.

Kedua pelaku dihadapan petugas Polsek Talang Kelapa, mengakui perbuatannya. Sudan, salah satu pelaku mengaku aksi itu mereka lakukan karena khilaf. “Saya hilaf pak, awalnya kami mau ke Betung. Namun mampir dulu ke mini market di Sukomoro untuk membeli rokok,” akunya.

Kepala Polsek Talang Kelapa, Kompol Adi Adi Saepudin melalui Bagian Humas Polsek Talang Kelapa, Ipda B. Helmi Az saat dikonfirmasi, membenarkan telah mengamankan kedua pelaku.  “Keduanya akan dijerat dengan pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tukasnya.

 

TEKS              : DIDING KARNADI

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster