Romi Herton : Adipura Kencana Akhirnya Tercapai

 171 total views,  2 views today

Landmark Baru Kota Palembang | Bagus Park

Kota Palembang | Bagus Park

PALEMBANG – Impian Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk memboyong Adipura Kencana, tercapai. Itu setelah Wakil Presiden RI, Boediono, Kamis (5/6), menyerahkan Piala Adipura Kencana tersebut ke Wali Kota Palembang, Romi Herton.

Menurut Romi, keberhasilan Palembang mendapatkan penghargaan tertinggi dibidang kebersihan ini adalah keberhasilan menjaga kebersihan lingkungan, air dan udara. “Kota Palembang menjadi kota pertama di Sumatera, yang berhasil mendapatkan penghargaan Adipura Kencana,” kata Romi seperti dalam relese yang diterima Kabar Sumatera, kemarin.

Romi menyebutkan, penghargaan tersebut menjadi bukti nyata kalau segala upaya meningkatkan kebersihan, berimplikasi pada keberhasilan meraih penghargaan paling tinggi dari Kementerian Lingkungan Hidup tersebut.

Menurutnya, kerja keras masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan mampu mendongkrak nilai Palembang. “Kami akan secara optimal mendorong mempertahankan penghargaan paling bergengsi tersebut, karena untuk meraihnya susah, karena harus bersaing dengan 300 kota yang ada di Indonesia,” terangnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Palembang, Harnojoyo menyebut keberhasilan Palembang meraih Adipura Kecana tersebut adalah keberhasilan semua masyarakat di metropolis. “Kita sudah tujuh kali berturut-turut mendapatkan Piala Adipura, tahun ini kita mendapatkan Adipura Kencana. Ini keberhasilan semua masyarakat Palembang,” ucap Harnojoyo.

Ia berharap keberhasilan ini, bisa terus dipertahankan dengan terus menjaga dan meningkatkan kebersihan. Harnojoyo yakin, jika Palembang menjadi kota bersih dan nyaman maka Palembang akan kian ramai dikunjungi wisatawan. “Secara tidak langsung, itu akan menghidupkan perekonomian. Misalnya hotel ramai dipenuhi, objek wisata ramai dikunjungi dan lain sebagainya,” ujarnya.

Untuk menyambut Adipura Kencana ini, pemkot rencananya akan menggelar arak-arakan. Adipura Kencana ini, akan diarak keliling kota pada Jumat (6/6) mendatang. “Penghargaan tersebut untuk kita semua, silahkan saja masyarakat ikut serta dalam arak-arakan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan Kota (DKK) Palembang, Agoeng Noegroho menambahkan, keterlibatan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menanam pohon penghijauan, menjadi salah satu faktor pendorong sehingga mampu meraih Adipura Kencana.

“Kunci untuk mempertahan piala Adipura Kencana, adalah keterlibatan masyarakat yang menjaga lingkungan semakin meluas. Dengan komitmen bersama, kita bisa mempertahankan Adipura Kecana ini tahun-tahun berikutnya,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster