Pustu Sukamaju Butuh Perawat

 252 total views,  2 views today

Ilst. Bidan

Ilustrasi  Bidan | Dok KS

PALI – Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu (Pustu), yang berada di Dusun II, Desa Sukamaju, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ternyata hingga saat ini hanya dihuni oleh satu orang bidan tanpa dibantu dengan tenaga perawat.

Kondisi tersebut dibenarkan Kepala Desa Suka Maju, Mustika. Padahal kata dia, Pustu itu sendiri memiliki ruangan rawat inap, bagi pasien yang tidak melakukan rawat jalan. “Cuma ada satu bidan desa pak yang bertugas di Pustu Sukamaju. Dan itu saya nilai sangat kurang. Seharusnya tenaga perawat harus diletakkan di pustu ini, karena disana juga sudah terdapat ruangan rawat inap untuk pasien,” jelasnya, Kamis (5/6)

Ia berharap, agar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI, bisa mengoptimalkan Pustu ini dengan meletakkan beberapa tenaga perawat.

“Jalan di desa kita kan sudah diperbaiki, dan akan ramai masyarakat melintas. Seiring dengan itu, ada baiknya tenaga kesehatan di Pustu ini ditambah,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI, dr Eni Zatila MKM mengatakan, bahwa wacana untuk menugaskan tenaga perawat di Pustu tersebut memang telah ada. Namun, pihaknya masih terkendala dengan SDM-nya sendiri yang tidak bisa ditugaskan di sana.

“Kita telah wacanakan untuk penambahan tenaga perawat tersebut, dalam memberikan pelayanan lebih di Pustu tersebut. Memang saat ini SDM-nya memang belum ada yang bisa. Nanti, kita akan rekomendasikan orang daerah sana, yang telah memiliki gelar keperawatan, dan mau ditugaskan disitu,” katanya.

 

TEKS    : INDRA SETIA HARIS

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster