Jelang Lebaran, Lorena Tambah Armada

 2,171 total views,  6 views today

P.O Lorena

P.O Lorena | Dok KS

PALEMBANG – Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada liburan hari raya idhul fitri mendatang PT Eka Sari Lorena berencana akan menambah sebanyak 50 unit arma. “Dengan adanya penambahan 50 armada ini diharapkan bisa memenuhi kuata penumpang yang akan menggunakan jasa bus lorena,” kata Junaidi YS, Kepala Cabang Lorena Palembang, Kamis (5/6).

Junaidi merincikan , 50 unit bus tersebut dibagi dua wilayah 25 unit untuk di Sumatera dan 25 Unit untuk di pulau jawa, hingga saat ini lorena sudah memiliki sebanyak 400 unit armada. “ Kita berharap dapat melayani penumpang dengan maksimal pada hari raya nanti,”katanya. Seraya berkata pihaknya juga melakukan service untuk setiap armada, hal ini bertujuan agar para penumpang merasa nyaman saat pulang kampung.

Mengenai peningkatan jumlah penumpang menjelang hari raya Idul Fitri, Junaidi mengungkapkan, peningkatan jumlah penumpang biasanya terjadi pada H-10 hingga H+10 hari raya.

Untuk rute Lorena di Palembang yakni Palembang-Medan, Palembang-Pekanbaru dan Palembang-Jakarta yang dilanjutkan ke Semarang-Surabaya-Solo-Denpasar-Madura. Tapi penumpang yang paling ramai adalah rute Jakarta.

“Persentase peninkatan penumpang menjelang hari raya mencapai 200-300 persen. Jadi saat hari biasa kita berangkatkan 4 bus, pada hari raya nanti kita  bisa memberangkatkan 8-12 bus,” kata Junaidi.

Lebih lanjut dia menuturkan, untuk tarif tiket menjelang hari raya, akan mengalami kenaikan. Kenaikan harga tiket mencapai 30 persen. “Jumlah kursi eksekutif sebanyak 30 kursi dan bisnis 38 kursi. Untuk harga tiket Palembang-Jakarta pada hari biasa untuk eksekutif Rp 260 ribu dan bisnis Rp 230 ribu,” ungkapnya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster