Duplikasi Musi II Sudah 85 %

 213 total views,  2 views today

proyek duplikasi jembatan musi II

Ilustrasi proyek duplikasi jembatan musi II Bebrapa Waktu Lalu | Dok KS

PALEMBANG – Setelah sempat terkendala karena derasnya arus sungai, pembangunan duplikasi Jembatan Musi II, kini progres keseluruhan telah mencapai 85 persen. Hal itu disampaikan Pejabat Pemegang Komitmen (PPK) Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah III Satuan Non Vertikal Metropolitan Palembang, Taruna Jaya.

Ia menyebut, saat ini pembangunan duplikasi Jembatan Musi II tidak ada lagi kendala. Apalagi logistik semua sudah 100 persen berada di lokasi.  “Kita hampir merampungkan bentang ilir dan ulu. Nah, setidaknya progres tinggal 15 persen untuk bentang tengah melintas kearah sungai, dengan kesemuan nanti menggunakan rangka baja,” terang Taruna, Kamis (5/6).

Dijelaskannya, jembatan itu dibangun guna menjadi pendamping jembatan yang telah ada. Terlebih memang untuk sekarang, kendala apa yang nanti dialami itu sulitnya mengatur arus lalu lintas di jembatan yang lama.

“Ya, semua pasti tetap optimislah. Jika tidak, tentu kami akan menerima konsekuensinya. Intinya bagaimana tentang optimalisasi pengerjaan antara SDM terhadap proses belangsungnya pengerjaan sendiri,” bebernya.

Sementara itu disinggung mengenai adanya pemangkasan APBN, apakah berimbas tehadap program pembangunan jalan dan jembatan, Taruna menjelaskan, dengan adanya itu tentu ada pengaruhnya. Namun tidaklah akan menjadi hambatan, bagi pihaknya untuk tetap  fokus.

“Ini tentu ada pengaruh. Tapi itu semua kebijakan pusat, tentu kita fokus pengerjaan saja bagaimana bisa kita bisa lebih mengoptimalkan pengerjaan proyek ini agar tepat target,” tukasnya.

 

TEKS              : IMAM MAHFUZ

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster