Untuk Awasi Pilpres, Kontrak 1.831 PPL Diperpanjang

 247 total views,  2 views today

PALEMBANG – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Palembang, akan merekrut 1.831 Panitia Pengawas Lapangan (PPL), yang ditugaskan untuk mengawasi pelaksanaan tahapan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Kota Palembang.

“1.831 PPL yang kita rekrut itu, adalah PPL yang sebelumnya sudah kita rekrut untuk Pemilihan Umum Legislatif (Pileg). Jadi, mereka kita perpanjang kontraknya. Usulannya, sudah kita sampaikan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu),” kata anggota Panwaslu Kota Palembang, Amrullah, kemarin.

Amrullah menyebut, Panwaslu juga meminta Bawaslu Sumsel juga menamba personinil PPL di setiap kelurahan. Di setiap kelurahan setidaknya menurut Amrullah, harus ada dua PPL. Penambahan PPL itu terangnya, dianggap perlu agar pengawasan benar-benar efektif dilakukan.

“Memang jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pilpres, 9 Juli nanti berkurang dibandingkan dengan Pileg, 9 April lalu. Tetapi kita anggap butuh tambahan sekitar 214 personil PPL lagi,” terangnya.

Namun apakah penambahan PPL ini disetujui atau tidak, Amrullah belum bisa memastikan. Sebab kata Amrullah, usulan Panwaslu Kota Palembang itu masih diproses oleh Bawaslu Sumsel.

“Kalau disetujui, tentu butuh tambahan anggaran. Namun untuk anggaran saya kira, tidak bermasalah sebab kita memiliki alokasi anggaran yang awalnya untuk Pilpres disiapkan untuk dua putaran, namun karena hanya ada dua pasangan capres-cawapres maka pelaksanaan Pilpres dipastikan hanya satu putaran. Kelebihan anggaran inilah, yang akan kita manfaatkan,” tukasnya.

 

TEKS            : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster