Jelang US, Siswa Dibekali Pelajaran Tambahan

 199 total views,  2 views today

PAGARALAM – Menjelang Ujian Semester (US) genap tingkat SD/MI sederajat se-kota Pagaralam akan dilaksanakan 16- 21 Juni 2014 mendatang. Untuk itu semua SD di Pagaralam mulai mempersiapkan diri menghadapinya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Drs H Safrani MPd melalui Kabid Dikdasmen Parliansyah ST MM membenarkan hal tersebut.

“Sebentar lagi para siswa SD akan mengikuti US dan pelaksanaannya di Pagaralam akan dilakukan secara serentak,” ujarnya, kemarin (4/6).

Dikatakan Parliansyah, sosialisasi mengenai US tersebut memang sudah terjadwalkan jauh-jauh hari. Saat ini pihak sekolah sudah dikoordinasi kesiapan mereka melaksanakan US tersebut di setiap rayon di lima kecamatan yang ada.

“Semoga pelaksanaan US tingkat SD/MI sederajat se-Kota Pagaralam dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Terpisah, Sudarno Kepala SDN 1 Pagaralam menyatakan, kesiapan sekolahnya menjalani US genap dengan modal kesiapan siswanya. Ia optimistis anak didiknya akan mampu dan siap mengikuti dengan baik pelaksanaan US genap yang digelar di sekolahnya.

“Ya, selama beberapa bulan terakhir para siswa telah kami berikan pendalaman materi pelajaran yang akan diujikan pada jam proses pembelajaran rutin di sekolah,” kata Sudarno.

Ditambahkan Ismet Faisal, Kepala SDN Pematang Bango Kota Pagaralam mengakui hal yang sama. Ia mengatakan, setidaknya siswanya sudah punya modal unruk menjawab soal US nanti. Karena pihaknya telah memperbanyak materi yang selama ini diikuti para siswa dalam menjalani kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas masing-masing.

“Meski begitu, sangat kita harapkan agar siswa/i untuk memperbanyak belajar di rumah agar persiapan lebih matang lagi,” singkatnya.

 

TEKS    : ANTONI STEFEN

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster