Hasil Tes Sat Pol PP Disoal ?

 251 total views,  2 views today

Ilustrasi Pol PP | Dok KS

Ilustrasi Pol PP | Dok KS

EMPAT LAWANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Empat Lawang, kemarin mengumumkan hasil seleksi penerimaan calon anggota Sat Pol PP. Dalam seleksi tesebut tercatat sebanyak 306 anggota Sat Pol PP yang diterima, sekitar 30 persennya adalah  wajah baru.

Pengumuman hasil seleksi anggota Sat Pol PP itu, disoal. Sejumlah mantan anggota penegak perda tersebut, yang dinyatakan gagal merasa sistem penyeleksian masih kental dengan nepotisme, apalagi pengumuman terlambat lebih lima bulan setelah dilakukan seleksi.

Bahkan muncul dugaan, adanya unsur politik dalam penerimaan anggota Sat Pol PP. Penerimaan calon anggota Sat Pol PP itu, diduga dimanfaatkan oknum calon anggota legislatif (caleg) saat Pemilihan Legislatif (Pileg), 9 April lalu untuk mencari suara.

Kekecewaan itulah, dirasakan salah satunya oleh MN (29). Mantan anggota Pol PP Empat Lawang ini dinyatakan tidak lulus selesi. Padahal menurut MN, ia selama ini sudah menjalankan tugasnya secara maksimal. Ia juga yakin, hasil tesnya memiliki nilai maksimal.

MN mencurigai hasil seleksi itu, tidak lagi murni. Ia mengaku, dalam tahapan seleksi sebelumnya ia dinyatakan lulus namun kali ini, ia harus kecewa karena namanya tidak tercantum dari daftar calon anggota Sat Pol PP yang lulus.

“Kecewa, mungkin karena kami tidak ada backing. Kalau mau nepotisme, lebih baik tidak usah ada seleksi saja,” sesalnya seraya menyebut tak sedikit rekan kerjanya saat masih di Pol PP yang malas bekerja namun lulus dalam seleksi.

Menanggapi ini, Kepala Sat Pol PP Kabupaten Empat Lawang, Reza Fahlepi, menampik adanya kongkalikong atau nepotisme dalam penerimaan anggota Sat Pol PP. Reza memastikan, seleksi dilakukan sesuai prosedur dan murni. “Itu cuma isu negatif, mungkin karena kecewa gagal. Biasa saja,” ujarnya.

Dia juga memastikan, hasil seleksi didasarkan dari hasil penilaian yang dilakukan oleh tim dan pihaknya. Hasil penilaian itulah sebutnya, yang menentukan lulus atau tidaknya peserta seleksi sebagai anggota Sat Pol PP.  “Tak asa sangkut paut dengan politik,” tegas Reza seraya mengakui memang pengumuman sedikit lambat, untuk menghindari adanya isu negatif dari masyarakat.

 

TEKS              : SAUKANI

EDITROR        : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster